Hari Kedua, Calon Diving Action Di Laut Pantai Lolaro Tinombo Parimo

SuaraNegeri.com
15 Juli 2021 | 10:22 WIB Last Updated 2021-07-15T03:22:30Z

SUARA NEGERI ■ Hari ini, Kamis 15 Juli 2021 merupakan hari kedua, peserta tahap pertama Calon Diving melakukan praktek atau action di laut pantai Lolaro Tinombo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Terlihat para dive master mengajarkan serta memandu peserta calon Diving dilaut dengan menyelam kedalaman 1 hingga 3 meter terlebih dahulu, setelah itu dilakukan penyelaman lebih dalam lagi hingga 18 meter untuk level open water. 

Dive master Kapten Riznu Fitra Bhuwana Tombolotutu yang juga sebagai Ketua Tim Diving asal kota Manado mengemukakan, hari ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sehari penuh (14/7) menerima materi Diving. 

"Alhamdulillah, semua peserta Diving sehat wal afiat, dan melakukan latihan dengan baik," ucap Riznu.

Lanjut Riznu, Diving merupakan bagian dari olahraga laut, yang apabila seseorang telah mencobanya pasti akan ketagihan untuk melakukan Diving. Apalagi kata ia sudah melihat pemandangan bawah laut yang bagaikan taman surga dipastikan pula akan terkesima melihat keindahannya. 

"Ini salah satu promosi wisata bawah laut dengan memperkenalkan kepada dunia terumbu karang yang indah dimiliki Kabupaten Parigi Moutong," ujarnya.

■  Jamal/hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Kedua, Calon Diving Action Di Laut Pantai Lolaro Tinombo Parimo

Trending Now

Iklan