-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cerita Personil Polres Kepulauan Selayar Saat Ikut Giat TMMD Ke-111

    SuaraNegeri.com
    13 Juli 2021, 07:50 WIB Last Updated 2021-07-13T00:50:09Z

    SUARA NEGERI ■ Pelaksanaan TMMD Ke 111 Kodim 1415 Selayar akan berakhir pada 14 Juli 2021 yang akan datang. Kegiatan TMMD ini telah berhasil membuka akses jalan dan membangun jembatan Tola. Dari dua kegiatan ini, membuat kampung Tola yang selama puluhan tahun terisolir, kini telah terbuka dan dapat diakses.

    Dalam pelaksanaan TMMD Ke 111, personil Satgas tercatat sebanyak 150 personil. Diantaranya ada 21 personil Polres Kepulauan Selayar.

    Salah seorang personil Polres Kepulauan Selayar yang aktif bekerja di lokasi TMMD adalah Aiptu. Pol. Edy Supriady. Ia bersama personil TMMD dari TNI diposting bekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan duicker dan drainase disepanjang jalan Bitombang - Tola yang dibuka. Tercatat ada 9 buah duicker yang dibangun diruas jalan yang dibuka.

    Salah satu hal yang dikisahkan oleh Aiptu. Edy adalah pengalamannya saat bersama-sama rekan Satgas TMMD lainnya, membangun duicker dan drainase dipertengahan antara Bitombang dan kampung Tola. Tiba-tiba saat mereka bekerja, hujan turun dengan deras dan saat itu pekerjaan pemasangan batu sementara berjalan. 

    Ia dan reka-rekan terpaksa harus bekerja ditengah guyuran hujan, seperti terlihat pada Senin (12/7) saat istirahat dilokasi TMMD Ke 111. 

    Bekerja ditengah hujan dan panas menurutnya tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD, karena nilai keikhlasan yang ada diniat sejak awal sudah tertanam.

    "Dalam setiap penugasan selalu ada suka dan dukanya, tapi semua duka bukan merupakan penghalang untuk berbakti dan mengabdi," katanya.

    "Pada intinya semua duka selama bekerja dilokasi TMMD Ke 111 Kampung Tola, saya bersama rekan-rekan dari Polres tidak terasa, apalagi saat istirahat bersama rekan-rekan Satgas dari TNI dan warga masyarakat Tola. Semua lelah tidak terasa dan semua terasa senang saat tahu bahwa hasil kerja Satgas TMMD membuat warga Tola bahagia. Kami semua merasa sekeluarga, bekerja membangun negeri," imbuhnya.

    "Kami bertugas disini sama saja bertugas dimana-mana, selama kami diberi perintah, maka selama itu pula akan kami laksanakan," tegasnya lagi. 

    "Dan yang paling penting diketahui adalah, kami bekerja untuk bangsa dan negara," pungkas Aiptu. Pol Edy Supriady, kemarin.

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru