Iklan

Tak Kuat Menanjak Mobil Wisatawan Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

SuaraNegeri.com
06 Juni 2021 | 20:26 WIB Last Updated 2021-06-06T13:28:08Z

SUARA NEGERI ■ Sebuah Mobil jenis Pick Up yang ditumpangi rombongan wisatawan asal Majalengka masuk jurang sedalam 5 meter, lokasinya berada di blok Pangangonan Dusun Karamat Desa Cigintung, kecamatan Cisitu, kabupaten Sumedang, pada Minggu (6/6) sore.

Informasi yang diperoleh pewarta, rombongan wisatawan ini rencananya akan berlibur ke Buricak Burinong (Burnong) Kawasan Waduk Jatigede.

Peristiwa ini mengakibatkan 13 orang mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia, dipicu akibat pick up Mitsubishi T120 SS Nopol E8102VI yang dikemudikan Asep Jaja tak kuat menanjak saat dilokasi kejadian.

"Info yang kami dapat, ketika berada dilokasi kejadian, sopir menggunakan gigi 3 pada saat naik ditanjakan tersebut. Karena tidak kuat jalan, dia memindahkannya kegigi 2.
Tapi mobil itu masih juga tak kuat jalan. Dia pun lantas menggunakan rem tangan agar kendaraan yang dikemudikannya tidak mundur. Namun diluar perkiraan mobil tersebut malah tergelincir dan terjung ke jurang,"  kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, melalui Kasubag Humas AKP Dedi Juhana dalam rilisnya.

Atas insiden tersebut, seluruh korban dievakuasi petugas dan dipulangkan ke daerah asalnya. Selain itu korban atas nama Sandra dirujuk ke RS.Cideres Kab.Majalengka, karena mengalami luka serius.

Sementara kasus ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Sumedang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Kuat Menanjak Mobil Wisatawan Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Trending Now

Iklan