-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saat Vaksinasi Massal Ada Pasien Melahirkan, Begini Respon Kapolres Buol

    SuaraNegeri.com
    28 Juni 2021, 14:02 WIB Last Updated 2021-06-28T07:02:17Z

    SUARA NEGERI ■ Vaksinasi massal yang digelar Kepolisian dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Buol pada Sabtu (26/6/2021) menjadi perhatian Kapolres Buol Akbp Dieno Hendro Widodo untuk melakukan pemantauan dilapangan.

    Pada saat melakukan pemantauan di Puskesmas Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, dalam waktu yang bersamaan tim medis juga harus menangani pasien yang baru saja menyelesaikan proses persalinan emergency.

    Diduga karena kehabisan darah (Post Partum), pasien yang diketahui bernama Nurjanah D Lainjong (30) warga Kelurahan Leok II, terpaksa harus mendapatkan penanganan serius tim medis akibat pendarahan.

    Kapolres Buol yang kebetulan berada dilokasi berlangsungnya vaksin, segera mengambil tindakan dengan bersama-sama warga menggotong pasien menuju kedalam mobil ambulance yang siap membawa ke RSUD Mokoyulri Buol.

    Sontak saja peristiwa tersebut menjadi pusat perhatian peserta vaksin yang hadir serta warga yang berada di sekitar tempat kejadian.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres langsung memerintahkan anggotanya Bripka Eka Putra yang bertugas bagian Humas, untuk memastikan kondisi pasien yang telah dirujuk ke RSUD.

    Dari keterangan dokter jaga yang bertugas saat itu, keadaan pasien sudah mulai membaik.

    "Pasien mulai membaik setelah mendapat transfusi darah sebanyak dua kantong," jelas dokter itu kepada Bripka Eka Putra yang kemudian dilaporkan kepada pimpinannya

    Kapolres Buol berharap semoga pasien yang bersangkutan segera pulih dan diberikan kesembuhan. (Jamal/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru