-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BNN Kabupaten Purbalingga Persiapan Launching Gandasuli Sebagai Desa Bersinar

    SuaraNegeri.com
    05 Juni 2021, 12:04 WIB Last Updated 2021-06-05T05:04:16Z

    SUARA NEGERI ■ Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, M.Si mempimpin langsung kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba berupa cek urine di lingkungan Pemerintah Desa Gandasuli. 

    Sasaran deteksi dini sejumlah 35 orang yang terdiri dari perangkat desa (termasuk Ketua RT), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dengan hasil pemeriksaan seluruhnya negatif penyalahgunaan narkoba.

    Kegiatan deteksi dini ini sebagai langkah persiapan launching Gandasuli sebagai Desa Bersinar pada Puncak Peringatan HANI pada tanggal 28 Juni 2021 oleh Presiden Republik Indonesia.

    Desa Gandasuli diajukan oleh BNN Kabupaten Purbalingga sebagai Desa Bersinar dengan mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya berdasarkan hasil pemetaan   bahwa wilayah Bobotsari adalah daerah rawan peredaran narkoba, Desa Gandasuli sukses dalam menjalankan program pascarehabilitasi di tahun 2020, pemerintah dan masyarakat Gandasuli kooperatif dan responsif untuk bersama-sama dengan BNN dalam menanggulangi permasalahan narkoba. 

    Disamping melakukan kegiatan cek urine, dalam rangka menuju Desa Bersinar, BNN Kabupaten Purbalingga memberikan pembekalan terhadap lima Agen Pemulihan pelaksana program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Gandasuli. 

    Dalam tiga hari ke depan, kelima Agen Pemulihan Desa Gandasuli ini akan dibekali pengetahuan kenarkotikaan, asesmen penyalah guna narkoba, hingga teknis pengisian buku raport klien.

    Dengan telah diketahui hasil negatif penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemerintah Desa Gandasuli serta dibekalinya Agen Pemulihan IBM, diharapkan dapat langsung menjalankan program-program kerja setelah resmi di- launching sebagai Desa Bersinar. ( Agus P )

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru