-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rakor TPPI Dengan Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Selayar Digelar di Puncak Tanadoang

    SuaraNegeri.com
    29 Mei 2021, 20:38 WIB Last Updated 2021-05-29T13:38:56Z

    SUARA NEGERI ■ Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten antara Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) bersama dengan Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Selayar, dilaksanakan di Puncak Tanadoang, pada Sabtu (29/5/2021).

    Rakor yang digelar hari ini dilaksanakan di salah satu tempat destinasi wisata yang berada di desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebelumnya, lokasi tempat rakor tersebut telah disepakati dan dilaksanakan di semua kecamatan dampingan secara bergiliran.

    Menurut Koordinator TPPI Kabupaten, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar, Ihsan Maro mengatakan, bahwa rakor yang diselenggarakan diluar ruangan ini supaya memberikan nuansa dan suasana baru bagi teman-teman TPPI.

    "Rakor semacam ini sudah kita laksanakan dari tahun lalu, hal ini kita lakukan supaya teman-teman Pendamping Desa antara satu dan yang lainnya bisa saling mengetahui lokasi tempat dampingan. Ini juga semacam ajang memperkenalkan lokasi wisata yang ada di desa tersebut kepada teman-teman pendamping desa lainnya," ungkap Ihsan Maro.

    Ihsan Maro menambahkan bahwa pada rakor kali ini menyusun tema, "Pengawalan Finalisasi Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs Desa dan Pendataan SDGs Desa untuk Perencanaan Desa T.A 2022 yang Lebih Berkualitas". 


    Sedangkan, Kabid Pengembangan Kerjasama, Pemberdayaan, Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Abdul Wahidin, S.E mengatakan, bahwa prioritas utama Kemendes PDTT melalui anggaran Dana Desa yakni salah satu bagaimana Pemerintah Desa memiliki BUMDes yang berkembang, maju dan mandiri serta dapat membantu pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19. 

    "Hal ini sejalan dengan program bapak Bupati dan Wakil Bupati, H. Muh. Basli Ali dan Saiful Arief melalui Gerakan Membangun Desa Mandiri (Gerbang Sari), dimana perang aktif teman-teman Pendamping Desa sekalian sangat diperlukan untuk sama-sama mendorong Pemerintah Desa dalam pengembangan BUMDes agar bisa berkembang lebih maju," ujarnya.

    Rakor ini dihadiri langsung oleh dua orang perwakilan dari Dinas PMD, yakni Kabid Bina Pemerintah Desa Andi Krisnayanti, S.Sos dan Kabid Pengembangan Kerjasama, Pemberdayaan, Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Abdul Wahidin, S.E serta perwakilan Pemerintah Kecamatan Bontomanai dan TPPI Kepulauan Selayar.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru