Polsek Rembang dan SMA Negeri 1 Pasang 20 Baliho Imbauan Kamtibmas

SuaraNegeri.com
06 Mei 2021 | 00:17 WIB Last Updated 2021-05-05T17:17:10Z

SUARA NEGERI ■ Polsek Rembang Polres Purbalingga bersama SMA Negeri 1 Rembang memasang baliho imbauan kamtibmas di sejumlah tempat wilayah Kecamatan Rembang, pada Rabu (5/5/2021).

Imbauan dalam bentuk baliho tersebut diantaranya berisi tentang bahaya minuman keras, bahaya narkoba, tertib lalu lintas, menjaga kebersihan dan sejumlah tema lainnya. 

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Rembang memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya miras. Imbauan dalam bentuk baliho dipasang di sejumlah lokasi strategis yang bisa dilihat masyarakat.

"Ada 20 baliho yang dipasang di wilayah Kecamatan Rembang. Baliho tersebut merupakan hasil karya siswa SMA Negeri 1 Rembang," jelasnya.

Kapolsek berharap dengan imbauan kamtibmas yang dipasang dalam baliho bisa diketahui banyak masyarakat. Dengan ukuran baliho yang besar dan bergambar menarik pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Rembang Purwito mengatakan bahwa banyaknya permasalahan kamtibmas yang terjadi khususnya menimpa generasi muda menjadi keprihatinan tersendiri. Oleh karena itu, kita bekerja sama dengan Polsek Rembang memberikan imbauan dengan baliho.

"Baliho yang dibuat merupakan hasil karya siswa SMA Negeri 1 Rembang. Dengan baliho tersebut harapannya bisa sebagai piwulang dan pengeling-eling," ucapnya.

Ditambahkan Purwito, bahwa baliho yang dibuat juga sebagai ajang menumbuhkan kreatifitas siswa. Siswa membuat karya visual berupa pesan kamtibmas di baliho yang dipasang di sejumlah tempat.

"Harapan tertingginya adalah terciptanya masyarakat dan bangsa yang tertib dan bebas dari narkoba maupun hal negatif lainnya. Sehingga generasi muda bisa maju, sejahtera," pungkasnya. ( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Rembang dan SMA Negeri 1 Pasang 20 Baliho Imbauan Kamtibmas

Trending Now

Iklan