-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Material Longsor Tutupi Jalan Lintas Sumatera

    SuaraNegeri.com
    13 Mei 2021, 22:38 WIB Last Updated 2021-05-13T15:38:24Z

    SUARA NEGERI ■ Longsor terjadi kembali di jalan lintas Sumatera tepatnya dikelurahan Parapat kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (13/5/2021).

    Longsor ini terjadi akibat curah hujan yang sangat lebat mengguyur wilayah tersebut, sehingga tebing pinggir hutan Sualan, Nagori Sibaganding tergerus yang membuat bebatuan dan tanah tumpah sampai menutupi jalan sepanjang 15-30 meter.

    Informasi dari warga setempat, bencana ini terjadi sekira pukul 16:39 waktu setempat, dan sejauh ini akibat longsor tersebut tidak ada korban jiwa, namun meskipun demikian warga yang tinggal diwilayah tersebut langsung mengungsikan diri mencari tempat yang lebih aman takut terjadi longsor susulan.

    "Saya lihat sudah ada tadi petugas dari anggota Polres Simalungun, TNI, Camat, dan lainnya turun ke lokasi, selain itu pula sudah ada alat berat membersihkan material longsor itu dari jalan, supaya pengguna jalan bisa kembali normal," ujar Junaidi Harahap.

    Terkait bencana itu, sejauh ini belum terkonfirmasi kerugian masyarakat yang terkena akibat longsor tersebut, baik dari BPBD, maupun pihak lain belum bisa dimintai keterangan oleh wartawan.

    Aliran sungai Batu Gaga di kawasan Anggarajim Kelurahan Parapat yang tidak mampu menampung debit air dan bukit Sualan Nagori Sibaganding.

    Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang mengatakan, pihaknya bersama unsur muspika serta masyarakat setempat berupaya membersihkan material dari jalanan supaya lalu lintas tetap lancar.

    "Untuk sementara diberlakukan arus lalu lintas satu arah dengan sistem buka tutup sampai material dijalanan dibersihkan," katanya.

    ■ Suherman / WP/ R-01
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru