-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ditinggal Shalat Idul Fitri, Rumah Warga Kaligondang Terbakar

    SuaraNegeri.com
    13 Mei 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-05-13T08:38:00Z

    SUARA NEGERI ■ Kebakaran menimpa sebuah rumah warga di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga. Rumah terbakar saat ditinggal penghuninya shalat Idul Fitri, pada Kamis (13/5/2021) pagi.

    Kapolsek Kaligondang  AKP Mahudi mengatakan, kebakaran menimpa rumah milik Suhali (80) warga Desa Sidanegara RT 1 RW 2. Kebakaran terjadi sekira jam 06.00 WIB, saat pemilik rumah sedang melaksanakan salat Idul Fitri di halaman sekolah dasar desa setempat.

    “Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bangunan dapur milik korban hangus terbakar,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan penyebab kebakaran diduga akibat api dari tungku kayu bakar. Karena saat kejadian pemilik rumah sedang merebus air. Tetapi kemudian ditinggal mengikuti shalat Idul Fitri tanpa mematikan tungku terlebih dahulu.

    “Api dari tungku yang belum padam diduga membesar kemudian menyambar kayu bakar disekitar tungku. Api kemudian menjalar membakar ruang dapur rumah,” kata kapolsek.

    Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Salim (53) dan Aditya (27). Saat itu, saksi yang sedang melintas di sekitar lokasi mendapati asap mengepul dari bagian atas rumah korban. Kemudian saksi memberitahukan kepada korban yang masih mengikuti khutbah shalat Idul Fitri.

    “Korban dibantu oleh warga kemudian berusaha memadamkan api. Setelah beberapa jam api akhirnya dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan,” ucap kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kebakaran bagian dapur berikut sejumlah barang yang berada di dalamnya terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

    “Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Agar berhati hati pada saat memasak dengan tungku kayu bakar. Apabila ditinggal pergi pastikan bahwa api pada tungku sudah dipadamkan sehingga kejadian serupa tidak terulang,” pungkasnya.

    ( Imam Santoso /Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru