-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Polda Sulteng Gelar Rakernis Fungsi Teknis Reskrim 2021

    SuaraNegeri.com
    23 April 2021, 06:51 WIB Last Updated 2021-04-22T23:51:08Z

    SUARA NEGERI ■ Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar Rakernis Fungsi Teknis Reskrim T.A 2021 bertempat di Hotel Best Western Coco plus, Kota Palu, pada Kamis (22/04)

    Kegiatan Rakernis ini di semangati dengan tema Transformasi Hukum Polri yang presisi guna mendukung pemulihan ekonomi nasional dan di buka secara langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Abdul Rahkman Baso.,S.H dengan menerapkan prorokol Kesehatan Covid-19.

    Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan dampak dari wabah covid-19 saat ini, memaksa sejumlah adaptasi cepat di berbagai sektor kehidupan, termasuk cara-cara kepatuhan dan penegakkan hukum serta pelayanan publik. 

    Dengan di gelarnya rakernis tersebut Kapolda Sulteng Berharap dapat meningkatkan kinerja reskrim polda sulawesi tengah di masa mendatang dalam memperkuat eksistensi dan kredibilitas polri sebagai salah satu fungsi pemerintahan dan alat negara yang memiliki tugas pokok  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam  Undang-Undang.

    "Berdasarkan Tema rakernis ini ada dua hal yang ingin kita capai, pertama menguatkan proses penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan melalui pola pikir dan perilaku penyidik yang beretika dan bermoral dalam setiap melakukan tugas penyidikan dan yang, kedua adalah perubahan peran pelayanan fungsi reserse kriminal kearah yang prima dalam membangun kepercayaan masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan kepastian hukum dan kemanfaatan hukum," ucapnya.

    Mengakhiri sambutannya, Kapolda Sulteng berpesan kepada  seluruh peserta rakernis, agar memanfaatkan kesempatan  tersebut dengan  sebaik-baiknya, untuk  meningkatkan pemahaman, berdiskusi dan saling  tukar-menukar informasi, dalam rangka meningkatkan  kinerja individu, maupun satuan. 

    "Tidak  lupa saya sampaikan penghargaan yang tinggi atas berbagai prestasi dalam pengungkapan berbagai kasus menonjol selama ini dan terima kasih kepada panitia, atas kerja  kerasnya  sehingga rakernis  ini bisa terselenggara dengan baik," tutup Rahkman.

    Turut Hadir dalam Rakernis ini wakapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Hery Santoso.,S.I.K.,M.H dan Pejabat Utama serta Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda Sulteng. ( Jamal/ Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru