-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Polresta Banyumas Gelar Pertandingan Fun Football Bersama Mahasiswa Papua

    SuaraNegeri.com
    14 Maret 2021, 10:11 WIB Last Updated 2021-03-14T03:11:57Z
    Polresta Banyumas Gelar Pertandingan Fun Football Bersama Mahasiswa Papua

    SUARA NEGERI ■ Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menggelar rangkaian kegiatan bhakti sosial kepada pelajar asal Papua dan juga fun football bersama mahasiswa asal Papua yang berada di wilayah hukum Polresta Banyumas, Kamis - Jum'at (11-12/3/2021). 

    Bhakti sosial bertempat di panti asuhan Siloam Purwokerto Barat dengan membagikan sembako kepada para pelajar SD, SMP dan SMA warga asli Papua yang tinggal di panti asuhan tersebut. 

    Sedangkan fun football antara Himpunan Mahasiswa Papua di wilayah Kabupaten Banyumas yang tergabung dalam tim Mutiara Timur dengan Polresta Banyumas berlangsung di lapangan Brimob Subden 3 Pelopor. 

    Sebelum jalannya pertandingan fun football, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa dirinya melihat Papua itu luar biasa, mempunyai kekayaan alam yang sangat luar biasa. 

    "Yang terpenting satu, jangan mudah terpancing, kita ini Indonesia, kita itu satu, Bhineka Tunggal Ika", ungkapnya. 

    Polresta Banyumas Gelar Pertandingan Fun Football Bersama Mahasiswa Papua

    Lebih lanjut Kapolresta Banyumas berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. 

    "Semoga Adek adek semua selalu sehat, belajar yang rajin di sini dan nanti pulang bangun Papua," imbuhnya. 

    Kasat Intelkam Kompol Sulistyo Dwi Cahyono mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertandingan persahabatan maupun fun football. Walaupun kita semua berbeda asal tetapi kita semua tetap sama, Bhineka Tunggal Ika berbeda beda tetapi tetap satu, satu dalam kesatuan bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama dan kepercayaan, ras maupun antar golongan jadi harus tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan. 

    "Disamping untuk mempererat rasa kekeluargaan mari kita gunakan pertandingan kali sebagai kegiatan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas di tengah wabah Covid-19 ini sekaligus menjalin persaudaraan," terangnya. 

    Sementara itu, perwakilan dari Mahasiswa Papua berterimakasih kepada Polresta Banyumas yang selama ini telah merangkul dan mengayomi kami. 

    "Kami juga mengharapkan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara Kami Mahasiswa Asli Papua dengan Polresta tetap terjaga," ucap Fery. 

    Setelah pertandingan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada Mahasiswa Papua oleh Kapolresta Banyumas dan pertandingan berahir dengan kemenangan tim Mutiara Timur dengan skor 3-0. 

    ( Imam Santoso/ Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru