Iklan

Polres Kepulauan Selayar Gelar Pelatihan Identifikasi dan Daktiloskopi Sidik Jari

SuaraNegeri.com
16 Maret 2021 | 11:59 WIB Last Updated 2021-03-16T04:59:21Z
Polres Kepulauan Selayar Gelar Pelatihan Identifikasi dan Daktiloskopi Sidik Jari

SUARA NEGERI ■ Polres Kepulauan Selayar menggelar kegiatan pelatihan dan kemampuan identifikasi jajaran Polres Kepulauan Selayar, di aula serbaguna Mapolres selayar, pada Selasa (16/3/2021).

Kapolres Kepulauan Selayar diwakili oleh Wakapolres, Kompol Abd Rahman membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan kemampuan identifikasi untuk Personil jajaran Polres Kepulauan Selayar. 

Kegiatan pelatihan diikuti oleh Personil Polres dan Polsek jajaran untuk mendapat penyegaran dan peningkatan kemampuan perumusan dan pengangkatan sidik jari melalui identifikasi daktiloskopi.

Wakapolres Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan kepada Personil supaya mengikuti pelatihan dengan seksama dan memahami materi yang diberikan. 

"Pahami dengan baik materi yang disampaikan oleh instruktur, agar dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian khususnya fungsi identifikasi," ujar Kompol. Abd. Rahman. 

Kasi Propam Polres Kepulauan Selayar, Ipda Jupriadi, S.Sos sebagai pemateri dalam pelatihan identifikasi memaparkan materi seputar tehnik pengangkatan dan perumusan sidik jari.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pelatihan supaya serius dalam mengikuti pelatihan ini agar dapat mengerti dan paham cara mengangkat sidik jari di TKP, kemudian mampu merumus sidik jari guna mengungkap suatu tindak pidana.

■ Irwan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Kepulauan Selayar Gelar Pelatihan Identifikasi dan Daktiloskopi Sidik Jari

Trending Now

Iklan