Divif 3 Kostrad Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI di Makassar

SuaraNegeri.com
30 Maret 2021 | 09:39 WIB Last Updated 2021-03-30T02:39:58Z
Divif 3 Kostrad Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI di Makassar

SUARA NEGERI ■ Dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos), 
bertempat di Yonarmed 6-105/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin (29/03/2021).

Kegiatan Komsos ini mengangkat Tema "Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Sebanyak 130 peserta mengikuti kegiatan Komsos yang yang dihadiri oleh  FKPPI Makassar dan PPM Makassar dengan tetap menerapkan sistem Protokol Kesehatan pemerintah, seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini bangsa Indonesia bahkan bangsa-bangsa di dunia sedang menghadapi pandemik Covid 19. 

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, dalam sambutannya  menyampaikan, bahwa selain dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk manyampaikan atau memberikan pemahaman kepada Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan dalam bidang Teritorial TA.2021 serta memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak keluarga besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD ditengah pandemik Virus Corona (Covid 19 ).

Pada kesempatan ini juga Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Imam Purnomo, S.I.P menyampaikan, bahwa  terwujudnya visi, persepsi dan interpretasi yang sama antara Kostrad dengan KBT tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 serta terjalinya kerjasama Kostrad dengan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara sehingga tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI AD. (Pen/R-01).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Divif 3 Kostrad Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI di Makassar

Trending Now

Iklan