TNI-Polri dan Satpol PP Melaksanakan Patroli Sasar Tempat Kerumunan di Selayar

SuaraNegeri.com
08 Februari 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-02-08T10:29:21Z
TNI-Polri dan Satpol PP Melaksanakan Patroli Sasar Tempat Kerumunan di Selayar

SUARA NEGERI ■ Guna mencegah penyebaran covid-19 di Kepulauan Selayar, personil gabungan TNI Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli bersama, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Benteng Iptu Asbudi Tonis diawali dengan apel persiapan di Mako Polsek Benteng.

Iptu Asbudi Tonis mengatakan, patroli yang digelar dalam rangka mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 di wilayah kabupaten kepulauan Selayar.

“Kita membantu sepenuhnya program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Benteng mengungkapkan, sasaran patroli yang digelar yakni masyarakat yang tidak patuh pada prokes terutama masyarakat yang berkerumun di tempat tertentu antara lain taman pusaka, pusat pertokoan dan warkop.

“Sudah ada ketentuan dan ada batas waktu yang ditetapkan sehingga apabila melewati batas waktu maka dibubarkan,” ucap Kapolsek,hari ini (8/2).

TNI-Polri dan Satpol PP Melaksanakan Patroli Sasar Tempat Kerumunan di Selayar

Patroli gabungan tersebut melakukan tindakan persuasif, namun petugas akan melakukan tindakan tegas apabila cara persuasif tidak dipatuhi.

“Kami melakukan tindakan tegas dan keras, baik sasaran Prokes maupun sasaran lain yang diprediksi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolsek Benteng berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai pandemik covid-19 dengan berpedoman pada Inpres nomor 6 Tahun 2020, Maklumat Kapolri Nomor 3 tahun 2020 dan Perbup nomor 41 tahun 2020.

■ Irwan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI-Polri dan Satpol PP Melaksanakan Patroli Sasar Tempat Kerumunan di Selayar

Trending Now

Iklan