Hujan Angin Terjang Bobotsari, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Duku

SuaraNegeri.com
08 Februari 2021 | 15:21 WIB Last Updated 2021-02-08T08:21:59Z
Hujan Angin Terjang Bobotsari, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Duku

SUARA NEGERI ■ Akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Bobotsari, satu rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon Duku, pada Minggu (7/2/2021). 

Rumah tersebut milik Dulbasir (75) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga.

"Peristiwa tersebut baru dilaporkan hari ini. Mendapatkan informasi tersebut kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan," kata Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, pada Senin (8/2/2021).

Disampaikan, bahwa berdasarkan keterangan pemilik rumah, peristiwa pohon tumbang terjadi pada  jam 16.00 WIB kemarin. Sebuah pohon Duku tumbang dan menimpa bagian dapur rumah yang berukuran 5x8 meter, atap terbuat dari bambu dan seng. 

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun satu rumah mengalami kerusakan pada bagian dapur akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa Desa Banjarsari di Kecamatan Bobotsari merupakan daerah rawan bencana alam. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk waspada saat hujan deras disertai angin.

"Kepada masyarakat hendaknya segera melapor apabila ada kejadian bencana alam yang terjadi. Hal itu penting agar bisa cepat dilakukan penanganan," ucapnya.

Hujan Angin Terjang Bobotsari, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Duku

Sementara itu, Suratno selaku kepala desa setempat menyampaikan adanya informasi pohon tumbang menimpa rumah warga, pagi ini kita lakukan pengecekan. Selain itu, langsung melaporkan kejadian ke pihak kepolisian.

“Kepada masyarakat Desa Banjarsari harus selalu waspada terhadap potensi bencana alam saat hujan deras disertai angin, untuk mencegah adanya korban apabila bencana alam terjadi," ucapnya.

(Imam Santoso /Hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Angin Terjang Bobotsari, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Duku

Trending Now

Iklan