Dinding Rumah Warga Rembang Purbalingga Ambruk Diterjang Angin Kencang

SuaraNegeri.com
05 Februari 2021 | 16:01 WIB Last Updated 2021-02-05T09:01:38Z
Dinding Rumah Warga Rembang Purbalingga Ambruk Diterjang Angin Kencang

SUARA NEGERI ■ Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Rembang dan sekitarnya mengakibatkan dinding salah satu rumah warga ambruk di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang. Peristiwa tersebut terjadi pada jam 02.00 WIB, Jumat (5/2/2021 ) dini hari.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan, bahwa kejadian dinding rumah yang ambruk milik Tasmidi (60) warga di Desa Panusupan RT 1, RW 1 Kecamatan Rembang. Penyebabnya robohnya dinding rumah akibat angin kencang yang terjadi sejak malam hingga dini hari.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Penghuni rumah yang saat itu sedang tidur selamat dan berhasil keluar dari rumah yang dindingnya roboh,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan walaupun tidak ada korban jiwa, namun tembok rumah yang terbuat dari kayu, papan dan bambu berukuran 6 x 9 meter roboh. kerugian ditaksir mencapai Rp. 7,5 juta. 

“Karena kondisi rumah membahayakan untuk sementara penghuninya diungsikan ke rumah keluarganya yang lebih aman,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rembang agar waspada potensi bencana alam. Karena beberapa hari terakhir selain hujan yang mengguyur angin juga bertiup cukup kencang.

(Imam Santoso/ Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinding Rumah Warga Rembang Purbalingga Ambruk Diterjang Angin Kencang

Trending Now

Iklan