-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Sempat di Hadang Cuaca Buruk, Logistik Dan Kotak Suara Tiba di Pulau Rajuni Dengan Pengawalan Ketat

    SuaraNegeri.com
    07 Desember 2020, 19:54 WIB Last Updated 2020-12-07T12:54:03Z
    Sempat di Hadang Cuaca Buruk, Logistik Dan Kotak Suara Tiba di Pulau Rajuni Dengan Pengawalan Ketat

    SUARA NEGERI ■ Sejumlah 8 kotak suara dan logistik untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar, untuk keperluan TPS di desa Rajuni dan Desa Latondu, kec. Taka Bonerate, tiba di pulau Rajuni dengan aman, pada hari ini Senin (7/12/2020). 

    Kotak suara dan logistik yang tiba tersebut dibawa dengan menggunakan kapal KLM Refviero Ocean, kemudian dijemput langsung oleh petugas PPS Rajuni menggunakan kapal jollor menuju dermaga. 

    Tiba di dermaga Rajuni, kotak suara dan logistik untuk desa Latondu kemudian dipindahkan ke speedboat dan langsung diberangkat menuju pulau Lantondu dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri. 

    Kotak suara dan logistik itu kemudian diangkat dan diamankan di baruga desa, tempat penyimpanan logistik PPS desa Rajuni dengan pengawalan dari personil PAM TPS.

    Darwin, staff umum keuangan logistik KPUD Kep. Selayar menjelaskan, bahwa perjalanan dari pelabuhan Pattumbukang tanggal 5 menuju pulau Kayuadi yang merupakan kecamatan daratan, setelah itu lanjut ke pulau Pasitallu. 

    "Di Pasitallu kami istirahat satu malam karena cuaca tidak mendukung, setelah cuaca membaik kami lanjut ke Jinato kemudian langsung ke Tarupa dan terus Rajuni serta sebagian teman-teman ke Latondu," tutur Darwin. 

    Sempat di Hadang Cuaca Buruk, Logistik Dan Kotak Suara Tiba di Pulau Rajuni Dengan Pengawalan Ketat

    Darwin mengatakan, bahwa angka pasti surat suara ia tidak tahu, tapi jumlah surat suara yang mereka bawa sesuai dengan DPT ditambah 2,5% dan itulah yang didistribusikan ke masing-masing TPS yang ada di desa. 

    "Satu cacatan, didalam setiap TPS itu kami tulis jumlah surat suara disampulnya, jadi jumlah surat suara berdasarkan DPT ditambah 2,5% dan satu kotak suara masing-masing TPS," ujarnyanya. 

    Ia juga berharap bahwa ditanggal 9 desember nanti semua proses tahapan pemilihan berjalan dengan baik, aman dan tidak ada riak. 

    "Mudah-mudahan semua proses pemilihan terselenggara dengan baik, lancar dan aman serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, karena itu yang penting," tutup Darwin. 

    Untuk diketahui, kotak suara dan logistik tersebut di terima langsung oleh ketua PPS dan didampingi oleh Kepala Desa Rajuni, Panwas serta personil PAM TPS.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru