-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Nge MOOD, Bisnis Digital Anak Muda di Toraja Utara

    Suara Negeri
    21 Desember 2020, 14:37 WIB Last Updated 2020-12-21T07:37:33Z
    Nge MOOD, Bisnis Digital Anak Muda di Toraja Utara

    SUARA NEGERI ■ Dunia digital dan revolusi industri saat ini, beberapa jenis model bisnis dan pekerjaan di Indonesia sudah terkena dampak dari arus era digitalisasi, banyak peluang bisnis baru yang dapat dikembangkan oleh para pemuda dari mulai dengan moda-moda berbasis online, cloud hosting, fintech dan on-demand service.

    Salah satu peluang bisnis baru yang dapat dilakukan adalah bisnis online, dimana bisnis yang dilakukan secara online melalui internet tersebut merupakan bisnis yang sedang marak di era revolusi industri 4.0, sekaligus bisnis ini telah memberi lapangan kerja baru bagi pemuda Indonesia.

    Dennis Aldimus Lallo, salah satu anak muda berusia 26 tahun yang saat ini sedang membuka dan menjalankan bisnis minuman kekinian dengan brand "Nge MOOD", berlokasi di jalan Konstan, kel. Rantepao, kec. Rantepao, kab. Toraja Utara. 

    "Hobi anak muda atau generasi millenial saat ini, menyukai hal-hal yang unik dan menantang. Bahkan ada juga yang hanya sekedar nongkrong dan cerita sambil menikmati ngopi atau minuman dingin," kata Dennis, sapaan akrab pemilik Nge MOOD, Senin (21/12/2020).

    Dennis mengatakan bahwa bisnis minuman dinginnya, mulai ia jalankan bersama saudaranya dari tahun lalu dengan membuka stand terlebih dahulu dihalaman rumahnya serta melayani pesanan online. 

    "Ide membuka bisnis minuman dingin ini, saat saya masih menjalankan usaha travel dan modalnya pun dari usaha travel tersebut sehingga itulah menjadi modal awalnya," ucap Dennis. 

    Ia juga menambahkan memulai usaha atau bisnis tidak hanya sekedar memiliki ide dan modal, tetapi memulai usaha dengan tindakan atau action itu yang terpenting dalam menghadapi era digital. 

    "Kebanyakan teman-teman hanya berpikir dan memiliki ide, tapi tidak pernah bertindak dan memulai hingga tidak ada action. Semoga kedepan teman-teman bisa menjalankan keduanya, antara ide dan action," tutup Dennis. 

    Kedepan, Nge MOOD akan membuka cafe secara permanen di jalan konstan, bahkan berencana membuka cabang lainnya di daerah Rantepao sambil mengumpulkan dana.

    Bagi masyarakat Toraja Utara dan khususnya anak muda di Rantepao, masih bisa menikmati minuman dingin kekinian ala Nge MOOD ditengah pendemi covid-19, dengan cara  memesan melalui Instagram @ngemood_official.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...