Lintas Angkatan Brigadir Polres Purbalingga Gelar Baksos Korban Bencana Alam

SuaraNegeri.com
06 Desember 2020 | 15:05 WIB Last Updated 2020-12-06T08:05:24Z
Lintas Angkatan Brigadir Polres Purbalingga Gelar Baksos Korban Bencana Alam

SUARA NEGERI ■ Lintas Angkatan Brigadir Polres Purbalingga menggelar bakti sosial (Baksos) untuk korban bencana alam. Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan bantuan di seluruh wilayah terdampak bencana alam, Minggu (6/12/2020).

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan pada pagi kini kita sama-sama melaksanakan bakti sosial bagi warga terdampak bencana alam di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini diinisiasi oleh lintas angkatan Brigadir Polres Purbalingga dari angkatan 2000 hingga 2020.

"Ini sesuatu yang luar biasa dan membanggakan bagi Polres Purbalingga karena masing-masing angkatan Brigadir Polres Purbalingga memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu korban bencana alam. Saya Kapolres Purbalingga mengucapkan terima kasih atas kegiatan positif ini," kata kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam. Selain itu, kita berharap bencana alam bisa segera selesai sehingga warga kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla melepas rombongan kendaraan dinas yang mengantar bantuan ke masing-masing wilayah. Kapolres juga turut menyerahkan bantuan secara langsung di Desa Jetis Kecamatan Kemangkon beserta Wakapolres dan sejumlah pejabat utama polres.

Bantuan diserahkan dalam bentuk beras, air mineral dan mie instan. Selain itu diberikan juga masker dan hand sanitizer. Bantuan disalurkan di sepuluh desa terdampak bencana alam banjir maupun tanah bergerak.

Bantuan sosial dikirim menggunakan sepuluh kendaraan dinas kepolisian ke Desa Gambarsari, Desa Muntang, Desa Kalialang, Desa Karangkemiri, Desa Sumilir, Desa Jetis, Desa Toyareka, Desa Cilapar, Desa Toyareja dan Desa Tumanggal.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lintas Angkatan Brigadir Polres Purbalingga Gelar Baksos Korban Bencana Alam

Trending Now

Iklan