-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Aktual - Objektif - Berimbang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Datangkan Dua Pleton BKO Brimob, Kapolres Kep. Selayar Sudah Membuat Pemetaan Kerawanan Pilkada

    SuaraNegeri.com
    06 Desember 2020, 20:34 WIB Last Updated 2020-12-06T13:34:23Z
    Datangkan Dua Pleton BKO Brimob, Kapolres Kep. Selayar Sudah Membuat Pemetaan Kerawanan Pilkada

    SUARA NEGERI ■ Polres Kepulauan Selayar datangkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) satuan Brigade Mobil (Brimob) dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), dalam mengamankan rangkaian Pilkada Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2020.

    Personil BKO Brimob Polda Sulsel yang tiba di kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak 60 personil, yang berasal dari satuan Brimob sebanyak 50 personil dan tim Gegana sebanyak 10 personil, pada Sabtu (5/12/2020). 

    Paur subbag Humas Polres Kepulauan Selayar, Ipda Hasan, S.Sos mengatakan bahwa personil tersebut akan melaksanakan tugas pengamanan selama rangkaian Pilkada berlangsung. 

    “60 personil tersebut akan bertugas melaksanakan pengamanan Pilkada Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Ipda Hasan.

    Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, M.H mengatakan bahwa satuan Brimob yang didatangkan berjumlah dua pleton, terdiri dari satuan Brimob dan tim Gegana sebanyak 60 personil termasuk komandan pletonnya, sudah tiba di Mako Polres Kepulauan Selayar.

    “Mereka akan ditempatkan pada titik-titik yang diperkirakan akan mengundang kerawanan, termasuk di KPU dan beberapa tempat lain dalam rangka mengantisipasi jika ada hal-hal yang sifatnya emergency," jelas Kapolres. 

    Ia menambahkan, personil yang didatangkan ini juga membawa peralatan lengkap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk jika terjadi potensi pengrusakan yang berskala besar dan anarkis. 

    “Untuk Polres Kepulauan Selayar sendiri, akan menurunkan personil pengamanan sebanyak 272 anggota yang nantinya akan mengamankan TPS dan akan dibantu petugas Linmas 2 orang, di setiap TPS,” ujarnya. 

    Kapolres juga menjelaskan terkait titik kerawanan Pilkada, pihaknya sudah melakukan pemetaan jauh-jauh hari diwilayah mana saja yang menjadi titik rawan dan beberapa faktornya. Dimana faktor wilayah geografis yakni wilayah laut, di lima kecamatan kepulauan termasuk wilayah desa yang tidak ada sinyal telepon selulernya.

    “Secara umum Polres Kepulauan Selayar, siap memberikan jaminan rasa aman pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kepulauan selayar tahun 2020 ini," tutup Kapolres. 

    Orang nomor satu di Polres Kepulauan Selayar ini, berharap bantuan dan kerjasama dari semua pihak baik TNI, Pemerintah dan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, diwilayah kabupaten Kepulauan Selayar selama pelaksanaan tahapan Pilkada berlangsung.

    ■ Irwan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru