Kapolres Purbalingga Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Bergerak di Pengadegan

SuaraNegeri.com
06 Desember 2020 | 10:10 WIB Last Updated 2020-12-06T03:13:55Z
Kapolres Purbalingga Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Bergerak di Pengadegan

SUARA NEGERI ■ Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersama pejabat utama Polres mengunjungi lokasi pengungsian korban tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, pada Sabtu (5/12/2020). 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyerahkan bantuan dari Polres Purbalingga untuk para pengungsi.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga kepada Kepala Desa Tumanggal Surati. Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya. Diberikan juga bantuan berupa ratusan masker untuk para pengungsi.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, pada hari ini kita memberikan bantuan bagi warga di lokasi tanah bergerak wilayah Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan. Bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban warga yang mengungsi.

“Kita berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari di lokasi pengungsian,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa bencana alam tanah bergerak terjadi akibat hujan deras di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan Kabupaten PurbaIingga, pada Kamis (3/12/2020). Akibat kejadian tersebut sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Warga yang khawatir rumahnya ambruk akibat tanah bergerak kemudian diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Pengungsian dipusatkan di SD Negeri 2 Tumanggal dan dua rumah warga. 

Selain itu, sejumlah warga mengungsi di rumah kerabatnya yang posisinya tidak terdampak tanah bergerak.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Purbalingga Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Bergerak di Pengadegan

Trending Now

Iklan