Prajurit Satgas Yonif 413 Kostrad Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Poros Jayapura

Redaksi Utama
04 November 2020 | 19:40 WIB Last Updated 2020-11-04T12:40:19Z
Prajurit Satgas Yonif 413 Kostrad Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Poros Jayapura

SUARA NEGERI ■ Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso menggelar Karya Bhakti pasca terjadinya angin kencang disertai hujan yang mengakibatkan pohon tumbang di sepanjang ruas jalan Kampung Mosso Distrik Muara Tami. 

Demikian dikatakan oleh Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam keterangannya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (04/11/2020).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Mosso bersama warga Kampung merupakan spontanitas dilaksanakan secara seketika. 

"Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju Kampung Mosso, sehingga Satgas bersama masyarakat bahu-membahu membersihkan jalan tersebut dengan cepat agar tidak mengganggu lalu lintas warga," ucapnya.

"Tanpa basa basi, masyarakat yang hendak melintas pun spontan membantu membersihkan ruas jalan tersebut. Inilah bukti kedekatan dan kekompakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama masyarakat khususnya di Kampung Mosso ini," tambah Mayor Anggun.

Selaku Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus menjelaskan bahwa tertutupnya ruas jalan oleh beberapa batang pohon diakibatkan oleh hujan lebat disertai angin yang kencang. 

"Tidak seperti biasanya, hujan datang dari semalam hingga pagi. Alhasil karena angin juga kencang, mengakibatkan banyaknya pohon yang tumbang di pinggir ruas jalan," katanya. (Pen/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit Satgas Yonif 413 Kostrad Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Poros Jayapura

Trending Now

Iklan