Iklan

Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pengadegan Purbalingga

SuaraNegeri.com
21 November 2020 | 09:07 WIB Last Updated 2020-11-21T02:07:16Z
Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pengadegan Purbalingga

SUARA NEGERI ■ Lagi, bencana Alam tanah longsor terjadi di wilayah Desa/Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, pada Jumat (20/11/2020) sore. Penyebab tanah longsor yaitu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya longsoran tanah menutup sebagian jalan penghubung Desa Pengadegan dan Desa Karangjoho.

"Longsoran tanah juga menimpa teras rumah milik warga yang lokasinya berada di bawah jalan. Tetapi tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," jelasnya.

Disampaikan, bahwa longsoran tanah menimpa teras rumah milik Sangin (45). Namun demikian tidak menimbulkan kerusakan rumah. Hanya saja material tanah masuk ke teras rumah tersebut.

"Hari ini langsung dilakukan pembersihan material tanah yang menutup sebagian jalan. Pembersihan akan dilanjutkan esok karena hujan kembali turun," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada warga di sekitar lokasi agar waspada. Mengingat hujan deras masih turun berpotensi terjadinya longsor susulan.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pengadegan Purbalingga

Trending Now

Iklan