Ada Tebing Longsor di Rembang, Begini Himbauan AKP Sunarto Untuk Warga

SuaraNegeri.com
08 November 2020 | 14:44 WIB Last Updated 2020-11-08T07:44:39Z
Ada Tebing Longsor di Rembang, Begini Himbauan AKP Sunarto Untuk Warga

SUARA NEGERI ■ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang menyebabkan tebing di pinggir jalan wilayah Desa Bantarbarang longsor, pada Minggu (8/11/2020) dini hari. 

Akibatnya, longsoran tanah menutup jalan di desa tersebut.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Longsoran tanah menutup jalan penghubung antar dusun di Desa Bantarbarang.

"Tidak ada korban jiwa akibat tebing longsor karena saat kejadian tidak ada warga beraktivitas di sekitar lokasi. Namun longsoran tanah menutupi jalan dan perlu dilakukan evakuasi," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pagi ini langsung dilakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan. Evakuasi dilakukan oleh pemerintahan desa setempat bersama dengan masyarakat setempat. 

Ada Tebing Longsor di Rembang, Begini Himbauan AKP Sunarto Untuk Warga

"Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, material longsor yang menutup jalan berhasil dievakuasi. Selanjutnya jalan bisa kembali dilalui kendaraan," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terjadinya bencana alam. Mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan berpotensi menyebabkan tanah longsor khususnya di daerah rawan bencana.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Tebing Longsor di Rembang, Begini Himbauan AKP Sunarto Untuk Warga

Trending Now

Iklan