CLOSE ADS
CLOSE ADS

Meningkatkan Kesehatan Balita Melalui Pendampingan Posyandu di Balai Desa Pulosari

Redaksi Utama
07 Mei 2024 | 22:55 WIB Last Updated 2024-05-07T15:55:15Z

SUARA NEGERI | PEMALANG —  Dalam rangka menangani masalah stunting, pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai tindakan, seperti program pemberian makanan tambahan pada anak, penyediaan air bersih dan sanitasi yang memadai di masyarakat, dan edukasi tentang gizi dan kesehatan anak. 

Namun, lebih banyak upaya masih diperlukan untuk menangani masalah stunting di Indonesia secara menyeluruh. maka dari itu pendampingan Posyandu di Balai Desa Pulosari kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang selalu aktif dalam rangka monitoring tumbuh kembang balita dan ibu hamil di wilayah desa Siremeng.

Langkah ini merupakan upaya pencegahan Stunting dan penyiapan generasi unggul, Rabu, 7/5/2024  

Bidan Desa Pulosari Ibu Anis Apriliani A.Md.Keb  menyampaikan dalam kegiatan Posyandu ini kami dibantu oleh Babinsa Pulosari, bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan balita melalui kegiatan Posyandu. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Balai Desa Pulosari dengan mengundang sekitar 50 balita dan ibu hamil. Posyandu ini sangat penting dalam memantau tumbuh kembang balita dan menjaga kesehatan ibu hamil.

Kegiatan yang dilakukan dalam Posyandu meliputi berbagai hal, mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan. Selain itu, para balita juga diberikan imunisasi seperti BCG, DPT, POLIO, PCV dan IPV. Pemberian makanan tambahan, vit A, dan obat cacing juga dilakukan untuk menjaga kesehatan balita, dan semua dicatat dalam buka KIA yang digunakan untuk mencatat progres pertumbuhan anak balita. 

Saya juga berterima kasih kepada para kader yang slalu aktif dalam kegiatan posyandu ini. Selain membantu dalam pelaksanaan kegiatan, mereka juga turut mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan balita dan ibu hamil. Kegiatan Posyandu ini merupakan upaya pencegahan stunting dan penyiapan generasi unggul di wilayah Siremeng.terangnya

Koptu Bambang Budiyono juga menambahkan kegiatan Posyandu yang dilakukan di Balai Desa Pulosari, diharapkan bahwa kesehatan balita dan ibu hamil akan semakin terjamin. Kegiatan ini juga akan membantu dalam membangun generasi unggul di wilayah Siremeng dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, pungkasnya. (rl/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meningkatkan Kesehatan Balita Melalui Pendampingan Posyandu di Balai Desa Pulosari

Trending Now

Iklan