CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kisah Babinsa Koramil 13 Pulosari Mendukung Pertanian di Desa Karangsari

Redaksi Utama
05 Mei 2024 | 15:42 WIB Last Updated 2024-05-05T08:42:51Z

SUARA NEGERI | PULOSARI — Serda Tri  seorang Babinsa Koramil 13 Pulosari, telah menunjukkan dedikasinya dalam mendukung pertanian di Desa Karangsari dengan membantu pembuatan parit sawah di lahan milik Bapak Suroso. 

Tindakan seperti ini merupakan contoh nyata dari bagaimana sinergi antara Babinsa dan warga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama, pada Sabtu, 4/5/2024.

Serda Tri Lulus P menyampaikan, Latar Belakang kami turun ke pertanian lantaran keluh kesah para Petani di desa Karangsari kesulitan dalam mengatur irigasi sawah mereka karena terhalang oleh parit yang rusak dan tidak tersedia fasilitas yang cukup untuk menigkatkan hasil produksi. 

Masalah ini menjadi perhatian kami para Babinsa, terhubung kejadian ini di wilayah binaan kami maka dengan Sigap kami selaku Babinsa langsung meninjau dan memberikan solusi dan kemudian mengambil inisiatif untuk memimpin pembuatan parit sawah yang dibutuhkan untuk para petani yang mengalami kesulitan dalam masalah pengairan, terangnya.

Pendampingan yang kami lakukan tidak hanya membantu pembuatan parit sawah, tetapi juga melakukan pendampingan teknis dalam pengelolaan pertanian kepada petani. Dan  memberikan saran dan bimbingan serta berbagi pengetahuan tentang teknik bertani yang baik kepada petani, sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya.

"Harapan kami Sinergi antara TNI dan Masyarakat dapat selalu aktif  untuk mengatasi kesulitan rakyat. Dedikasi seperti ini bukan hanya memperkuat kerja sama antara Babinsa dan masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama. Semoga teladan ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya dan menjadi semangat untuk para petani," pungkasnya. (rl/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah Babinsa Koramil 13 Pulosari Mendukung Pertanian di Desa Karangsari

Trending Now

Iklan