Ungkapan Rasa Syukur, PT Masmindo Laksanakan Program Berbagi dan Aktivitas di Bulan Suci Ramadhan

SuaraNegeri.com
09 April 2024 | 10:43 WIB Last Updated 2024-04-09T04:04:28Z

SUARA NEGERI | LUWU — PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melaksanakan berbagai program berbagi dan aktivitas pada bulan suci Ramadan tahun ini.

Rangkaian kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur Masmindo atas banyak keutamaan dan hikmah, baik rohani maupun jasmani, yang didapatkan selama bulan Ramadan dengan terbinanya hubungan baik dengan masyarakat, pihak pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya.


Ungkapan syukur itu salah satunya diwujudkan dengan penyediaan takjil berbuka puasa di area desa-desa lingkar tambang, Rabu (8/4/2024) kemarin.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Masmindo adalah Safari Ramadan, program yang telah menjadi agenda rutin Perusahaan pada bulan Ramadan di setiap tahunnya.

Safari Ramadan ini juga merupakan bagian dari Program Pembinaan dan Pemberdayaan (PPM) Masmindo yang dilaksanakan di desa-desa lingkar tambang dan jalan akses.

Mustafa Ibrahim, Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, menyampaikan, safari Ramadan Masmindo diisi dengan acara berbuka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim serta bantuan pembangunan masjid di setiap desa di lingkar tambang dan jalan akses.

Selanjutnya Mustafa menjelaskan bahwa sesuai dengan laporan kegiatan tersebut, tahun ini Masmindo memberikan dana bantuan pembangunan kepada delapan masjid serta santunan kepada 120 anak yatim di enam desa Kecamatan Latimojong.

"Bantuan serupa juga diberikan untuk desa-desa yang berada di jalan akses, yaitu desa & kelurahan di Kecamatan Bajo, Bajo-Barat, serta pemberian dana bantuan untuk Masjid Ridha Al – Iman (Pasar Sentral) di Belopa," ucapnya.

Secara khusus, pada 19 Maret lalu, Masmindo telah menyerahkan bantuan 10 buah gerobak usaha kepada pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Bajo.

Pada acara berbuka puasa bersama Penjabat (Pj) Bupati Luwu, yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, bertempat di Kantor Camat Bajo.

Masmindo juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemkab Luwu, yaitu Gerakan Sosial “Sulawesi Selatan Ramadan 1445 H Berbagi Bahagia”.

Dalam kesempatan tersebut, Masmindo berkontribusi dengan memberikan 200 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Luwu untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima manfaat, yaitu masyarakat Luwu.

Selain berbagi dengan sesama, memuliakan bulan Ramadan umumnya juga diisi dengan mendatangi majelis ilmu sebagai bentuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dalam hal ini, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) An-Nur Masmindo mengadakan beberapa aktivitas Ramadan untuk melengkapi kegiatan dan memaksimalkan ibadah karyawan yang berpuasa di site selama bulan Ramadan.

Kegiatan yang diselenggarakan antara lain Kultum Kajian & Tanya Jawab Fiqih Puasa, Sholat Tarawih berjamaah, Kajian Khusus Ikhwan, dan Tanya Jawab Muamalah.

Fahmi Setiawan, Senior Regional Exploration Geologist Masmindo yang juga sebagai sekretaris DKM Masjid An-Nur, menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pelaksanaan Majelis Ilmu yang diselenggarakan di site Awak Mas, secara khusus pengurus DKM menghadirkan narasumber atau pemuka agama dari Pesantren dan Yayasan yang berada di Belopa dan Pinrang. (*ddy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ungkapan Rasa Syukur, PT Masmindo Laksanakan Program Berbagi dan Aktivitas di Bulan Suci Ramadhan

Trending Now

Iklan