CLOSE ADS
CLOSE ADS

Relawan RUMI : Apapun Hasil Sidang MK Harus Diterima Dengan Lapang Dada

SuaraNegeri.com
08 April 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-04-08T11:56:55Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H dan putusan Mahkamah Konstitusi atas Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), harus menjadi momentum membangun semangat persatuan bangsa.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) Irfan Ahmad Fauzi soal dinamika jelang putusan Mahkamah Konstitusi dan hari-hari terakhir Ramadan.

Dikatakan Irfan, proses Sidang PHPU yang dimulai sejak pada Rabu (27/3), dan saat ini tengah dalam agenda rapat permusyawaratan hakim (RPH) untuk membuat putusan. Rencananya putusan Sidang PHPU Pilpres akan diumumkan pada 22 April 2024.

"Proses sidang di MK saat ini sudah selesai. Percayakan semua kepada para hakim yang bertugas, apapun hasilnya nanti mari kita terima dengan dewasa dan lapang dada," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Di tengah-tengah menunggu hasil putusan, lanjutnya, masyarakat Indonesia akan memasuki akhir dari bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

Seiring dengan ini, lanjutnya,  semua elemen merayakan Idulfitri dengan penuh suka cita, momen yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia.

"Di saat yang sama, kita diingatkan akan pentingnya kebersamaan dan solidaritas dalam membangun negara yang lebih baik," tuturnya.

Untuk itu, masih kata Irfan, di momen lebaran ini harus sama sama kita manfaatkan untuk saling memaafkan, saling melupakan segala pertengkaran yang lalu, mari kita sampaikan pesan persatuan.

"Pemilu memang sudah selesai, tapi tensi panas masih sangat terasa," pungkasnya. (*rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan RUMI : Apapun Hasil Sidang MK Harus Diterima Dengan Lapang Dada

Trending Now

Iklan