Polres PurbaIingga Salurkan Zakat Fitrah Idul Fitri 1445 H

SuaraNegeri.com
08 April 2024 | 15:56 WIB Last Updated 2024-04-08T08:56:36Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Purbalingga menyalurkan zakat fitrah bagi warga yang berhak menerima. Penyaluran dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (8/4/2024).

Kabag SDM Polres PurbaIingga Kompol Supriyanto mengatakan hari ini kami menyalurkan zakat fitrah dari personel Polres Purbalingga kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Total zakat fitrah yang disalurkan Polres PurbaIingga sebanyak 2.466 kilogram beras yang dikemas menjadi 822 bungkus untuk mereka yang berhak menerima," ucapnya.

Disampaikan bahwa zakat fitrah disalurkan untuk fakir miskin di lingkungan Mapolres Purbalingga. Selain itu, disalurkan untuk sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang sudah dilakukan pendataan sebelumnya.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini salah satunya untuk sedikit berbagi dengan warga yang berhak seperti fakir miskin dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat," ucapnya.

KH Achmad Ichsan dari Ponpes Nurul Ichsan Al Islami menyampaikan apresiasi adanya penyaluran zakat fitrah dari Polres PurbaIingga untuk warga yang berhak menerima. Dengan adanya pembagian zakat ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Pembagian zakat fitrah ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan KH Imam Sutiyono dari panti rehabilitasi di Mrebet PurbaIingga. Menurutnya kepedulian kepolisian menyalurkan zakat untuk sejumlah ponpes dan panti sangat memberikan manfaat.

"Terima kasih kepada Polres PurbaIingga yang telah menyalurkan zakat untuk masyarakat yang berhak menerima. Ini sangat bermanfaat khususnya bagi panti mandiri seperti kami," ucapnya. (Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres PurbaIingga Salurkan Zakat Fitrah Idul Fitri 1445 H

Trending Now

Iklan