Kapolres Purbalingga bersama Forkopimda Cek Pengamanan Operasi Ketupat Candi

SuaraNegeri.com
06 April 2024 | 12:20 WIB Last Updated 2024-04-06T05:20:07Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan bersama Forkopimda Purbalingga melakukan pengecekan dan pemantauan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024 di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (5/4/2024).

Sejumlah lokasi yang dikunjungi diantaranya Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2024 di Taman Usman Janatin. Pemantauan juga dilakukan di sejumlah titik strong point pengamanan jalur arus mudik. Selain itu, pengecekan harga komoditas dan kesiapan objek wisata menghadapi libur lebaran.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan dalam Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Purbalingga menyiapkan 300 personel pengamanan dibantu personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait.

"Operasi Ketupat tahun ini ada hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini difokuskan dalam pengamanan pelayanan di jalur arus mudik dan arus balik lebaran 2024," ucapnya. 

Kapolres menambahkan ada satu pos pengamanan terpadu di Taman Usman Janatin Purbalingga. Selain itu, disiapkan 32 titik strong point yang ditempati personel langsung di jalur yang perlu menjadi perhatian apabila terjadi kepadatan lalu lintas arus mudik.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan Forkopimda melakukan pemantauan di beberapa posko terpadu, posko strong point di beberapa titik kerawanan. Hasil monitoring semuanya sudah di-standby-kan personel TNI-Polri dalam rangka untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir laka lantas.

“Jadi kami seluruh jajaran Forkopimda Insya Allah sudah siap dalam rangka menerima para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman sehingga nantinya bisa berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Imam Santoso

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Purbalingga bersama Forkopimda Cek Pengamanan Operasi Ketupat Candi

Trending Now

Iklan