Jelang FORA, Gubernur Ajak INKINDO Sulawesi Tengah Bersinergi dan Berkolaborasi

SuaraNegeri.com
06 April 2024 | 05:19 WIB Last Updated 2024-04-05T22:19:55Z

SUARA NEGERI | PALU — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi DPP INKINDO Sulawesi Tengah yang akan melaksanakan Forum Anggota (FORA) sebagai salah satu upaya untuk menjaring aspirasi asosiasi dalam rangka meningkatkan pelayanan konsultansi pada jasa konstruksi dan jasa non konstruksi di Negeri Seribu Megalit.

Hal ini diungkapkan Gubernur H.Rusdy Mastura diruangan kerjanya saat menerima audiensi Ketua DPP INKINDO Sulawesi Tengah Ir.Saiful Pagesa, pada Kamis (4/4/2024).

Turut hadir, Bendahara Umum DPP INKINDO Sulawesi Tengah Adi Farel, Ketua DPOP DPP INKINDO Sulawesi Tengah Gufran.

Apalagi saat ini peran Indkindo Sulawesi Tengah dalam dunia usaha jasa kontruksi tengah memasuki tantangan yang cukup berat lantaran adanya dinamika pembangunan yang terus berkembang. 

Oleh karena itu, Indkindo diharapkan dapat memberikan jasa keahliannya dalam proses pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku guna menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Memasuki tahun ketiga memimpin Sulteng bersama Wagub Ma'mun Amir, kata gubernur bahwa Sulawesi Tengah menunjukkan trend yang positif.

Diantaranya, berhasil menurunkan kemiskinan ekstrim dari 3,02 % (2022) menjadi 1,44 % (2023); Menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dari 3,75 % (2022) menjadi 2,95 % (2023); Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 71,01 (2022) menjadi 71,66 (2023); Pertumbuhan ekonomi tertinggi 13,06%, jauh di atas rata-rata nasional yang hanya mencapai 5%.

Lompatan tersebut di atas, bisa diraih berkat kerjasama/dukungan semua stakeholder, termasuk DPP INKINDO Sulawesi Tengah.

Ia pun mengajak jajaran DPP INKINDO Sulawesi Tengah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi membangun daerah, terlebih lagi dengan ditetapkan UU Nomor 3 tahun 2022 tentang IKN secara tidak langsung mengangkat Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga/penopang IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Ketua DPP INKINDO Sulawesi Tengah Ir.Saiful Pagesa menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan program kerja DPP INKINDO Sulawesi Tengah, diantaranya : Forum Anggota (FORA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024 di Hotel BW Coco Palu.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk konkret sinergitas INKINDO Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga/penopang IKN Nusantara.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Talk Show dengan menghadirkan nara sumber yang brhubungan langsung dengan IKN Nusantara, yakni Ketua otorita IKN, Ir Bambang Susanto.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang FORA, Gubernur Ajak INKINDO Sulawesi Tengah Bersinergi dan Berkolaborasi

Trending Now

Iklan