Terjadi Tanah Longsor di Belik Menutup Sebagian Akses Jalan Desa

SuaraNegeri.com
05 Februari 2024 | 00:15 WIB Last Updated 2024-02-04T17:15:10Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Lagi, terjadi tanah longsor secara tiba-tiba dan mendadak di Kabupaten Pemalang. Bencana tersebut terjadi di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (4/2).

Terpantau di TKP, longsoran tanah menutupi jalan akses ke desa tersebut. Meski kejadian ini tidak menimbulkan kerugian, namun sikap gotong royong warga dan Babinsa Mendelem Koramil 11/Belik, Sertu Sugeng Pratikno, berhasil mengatasi masalah tersebut, hingga Minggu petang.


Menurut Babinsa Mendelem Koramil 11/Belik, Sertu Sugeng Pratikno yang ikut dalam membersihkan jalan yang tertutup oleh longsoran tanah menyebutkan insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Tetapi kerja keras kami bersama warga  membuahkan hasil, setelah hampir 5 jam membersihkan longsoran, jalan akses kembali dapat dilalui pada pukul 18:45," kata dia.

Ia menyebutkan, Ada kenyataan bahwa sikap gotong royong dan kerja sama adalah faktor penting dalam menangani bencana.

Kepedulian warga dan Babinsa Mendelem Koramil 11/Belik, Sertu Sugeng Pratikno, baik dari segi moral maupun praktis, menunjukkan bahwa perbuatan kecil seseorang dapat memberi dampak positif yang besar bagi masyarakat. 

"Dalam keadaan yang mendesak seperti ini, setiap orang dipanggil untuk bersatu dan bekerja sama dalam menghadapi peristiwa yang tidak terduga," pungkasnya (himawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terjadi Tanah Longsor di Belik Menutup Sebagian Akses Jalan Desa

Trending Now

Iklan