CLOSE ADS
CLOSE ADS

Polres Purbalingga Gelar Sarasehan FKPM di Desa Selabaya

SuaraNegeri.com
29 Februari 2024 | 18:15 WIB Last Updated 2024-02-29T11:15:23Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Purbalingga menggelar sarasehan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Kegiatan diselenggarakan di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/2/2024) malam.

Dalam kegiatan diserahkan juga bantuan peralatan dari Polres Purbalingga kepada FKPM Desa Selabaya. Peralatan yang diberikan berupa mendukung pelaksanaan tugas FKPM berupa lampu kedip pengatur lalu lintas dan rompi.

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Tedy Subiyarsono dalam kegiatan menyampaikan bahwa sarasehan ini digelar dalam rangka menjalin komunikasi antara kepolisian dengan FKPM di Desa Selabaya. Dilakukan dialog untuk menampung masukan dan saran masyarakat terkait kinerja kepolisian di wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan masukan positif bagi kinerja kepolisian di Kabupaten Purbalingga. Efektivitas masukan dari masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas," ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan dilakukan juga sosialisasi tentang Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Diberikan juga langkah penanganan masalah yang dapat dilakukan di tingkat desa melalui FKPM melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pihak kepolisian. Selain itu, menambah pengetahuan anggota FKPM," ucapnya. 

Kasat Binmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKPM Desa Selabaya yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan FKPM Desa Selabaya yang telah aktif akan ditularkan ke desa-desa lain di wilayah Kabupaten PurbaIingga.

Sekcam Kalimanah, Joko menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan Polres Purbalingga terhadap FKPM di Desa Selabaya. Dengan pembinaan yang telah dilakukan FKPM Desa Selabaya bisa terus aktif melaksanakan kegiatannya.

"Kami berharap FKPM Desa Selabaya bisa bekerja secara cerdas dan tolong menolong dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa," ucapnya.

Ketua FKPM Desa Selabaya, Jarwanto menyampaikan bahwa kegiatan sarasehan ini sangat bermanfaat bagi anggota FKPM Desa Selabaya. Selain untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian juga menambah pengetahuan.

"Terima kasih kepada Satbinmas Polres Purbalingga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan," ucapnya.

(Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Gelar Sarasehan FKPM di Desa Selabaya

Trending Now

Iklan