Rumpun Bambu Tumbang Menutupi Jalan Raya Warungpring Jatinegara

SuaraNegeri.com
17 Januari 2024 | 17:04 WIB Last Updated 2024-01-17T10:04:03Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Pagi ini, sebuah peristiwa terjadi di Jalan Raya Warungpring Jatinegara. Rumpun bambu yang tumbang menutupi jalan raya tersebut mengakibatkan kemacetan parah. 

Babinsa Mereng, Sertu Mukhori dan Anggota Personil Warungpring Sertu Adhar bekerja sama dengan warga setempat lalu evakuasi rumpun bambu yang roboh. Peristiwa ini mengingatkan kita pada betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup dan melakukan tindakan pencegahan terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, Rabu, 17/01/2024.


Bambu, dengan bentuknya yang unik dan fungsinya yang bermanfaat, seringkali dijadikan simbol kesabaran dan ketahanan. Namun, dalam kejadian ini, kita melihat betapa rumpun bambu yang besar dan kuat dapat roboh dan menimbulkan masalah besar. 

"Kita belajar bahwa, terlepas dari betapa bergunanya sesuatu, setiap benda dalam kehidupan kita dapat menjadi berbahaya jika tidak dipelihara dan dirawat dengan hati-hati," kata Sertu Mukhori.

Bapak Ahmad salah satu warga menyampaikan tindakan yang diambil oleh Babinsa Mereng, Sertu Mukhori dan Anggota Personil Warungpring Sertu Adhar, serta warga setempat memberi contoh bagaimana sebuah kepemimpinan yang efektif dan tanggap dapat mempengaruhi dan membantu komunitas secara positif. 

"Kita belajar bahwa dalam kejadian darurat, tindakan cepat, koordinasi yang baik, dan dukungan dari kami masyarakat dapat membuat perbedaan untuk mengurangi kerusakan dan bahaya," ujarnya.

Sertu Mukhori menjelaskan, bahwa  kejadian ini mengingatkan kita untuk bersama-sama berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Jalan raya yang tertutup oleh rumpun bambu yang tumbang harus menimbulkan kekhawatiran terhadap lingkungan kita. 

"Kita harus mulai belajar bagaimana bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan kita dan berfikir jauh ke depan bagaimana menghindari kejadian yang sama di masa depan," imbuhnya.

Kita berharap bahwa kejadian ini dapat memicu kesadaran masyarakat mengenai bagaimana menjaga lingkungan hidup kita dan tindakan pencegahan yang harus diambil. 

"Kita dapat memulai dengan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita dalam lingkup keluarga dan masyarakat. Kita dapat berpartisipasi dalam inisiatif yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam disekitar kita tinggal," pungkasnya. (rl/himawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumpun Bambu Tumbang Menutupi Jalan Raya Warungpring Jatinegara

Trending Now

Iklan