88 Pelajar Ikuti Latgab Pramuka Tlatah Wengker di SMK Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo

SuaraNegeri.com
09 Januari 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-01-09T04:57:23Z

SUARA NEGERI | PONOROGO   Puluhan pelajar di Ponorogo, Jawa Timur mengikuti latihan gabungan (Latgab) Pramuka, pada Sabtu - Minggu, 6 - 7, Januari 2024.

Latgab diikuti 88 peserta dari SMA/SMK sederajat di Ponorogo, meliputi SMAN 1 Badegan, SMKN 1 Badegan, SMAN 1 Slahung, SMAN 3 Ponorogo, dan SMK Sunan Kalijaga.

Kegiatan di SMK Sunan Kalijaga Sampung bertajuk Latgab Pramuka Tlatah Wengker dilaksanakan selama dua hari. Para peserta mendapat materi baik dalam ruangan maupun luar ruangan.


Untuk materi ruangan mendapatkan materi kepemimpinan, Keorganisasian, Survival/THAB (teknik hidup alam bebas), Sarasehan.

Sedangkan untuk materi lapangan peserta mendapatkan materi mengenal Reptil, Api Unggun, dan di akhiri Penjelajahan dan Apel sebagai penutup kegiatan Latgab Tlatah Wengker.

Kamabigus Pramuka SMK Sunan Kalijaga, Kak Mukhlis Kurniawan, ST., M.Pd.I menyampaikan, "Bahwa pada hari ini (Sabtu, 6 Januari 2024) kita semua mengadakan latihan gabungan atau Latgab," katanya.

Ia berharap agar kegiatan ini sebagai wadah untuk belajar. "Kakak-kakak semua, niatkan kegiatan ini dengan niatan belajar, lakukan dengan ikhlas, dan senang hati," imbuhnya.

"Karena itu semua, selanjutnya apa yang kalian dapatkan untuk diamalkan kepada sesama. Itulah inti sari dari kegiatan ini," pungkasnya, yang juga sebagai tuan rumah perhelatan latihan gabungan Pramuka.

Sementara itu, pembina Pramuka SMK Sunan Kalijaga, Kak Bangun Sutarno, S.Pd ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, "Latgab di SMK Sunan Kalijaga diikuti dari pangkalan SMAN 1 Badegan, SMKN 1 Badegan, SMAN 1 Slahung, SMAN 3 Ponorogo, dan pangkalan SMK Sunan Kalijaga sendiri," ucapnya.

"Semoga dengan diadakannya Latgab ini dapat menambah wawasan diantara anggota Pramuka dan menjalin silaturahmi antar sekolah," tandasnya. (A. Sofyan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 88 Pelajar Ikuti Latgab Pramuka Tlatah Wengker di SMK Sunan Kalijaga Sampung Ponorogo

Trending Now

Iklan