CLOSE ADS
CLOSE ADS

Badut Tom Tom Kawal Pemalang Berbagi Santuni Anak Yatim Di Pulosari

SuaraNegeri.com
04 Desember 2023 | 01:05 WIB Last Updated 2023-12-03T18:05:56Z

SUARA NEGERI | PULOSARI Puluhan anak yatim dan piatu di Kecamatan Pulosari tampak riang gembira saat menyaksikan pertunjukkan badut Tom Tom yang sengaja datang guna menghibur mereka dalam giat Pemalang Berbagi.

Menurut Ketua dan Admin Pemalang Berbagi, Mira Kusmira, giat ini bagian dari bakti sosial yang dihelat Komunitas Pemalang Berbagi dengan memberi santunan terhadap sejumlah anak yatim dan piatu di Pulosari, Kabupaten Pemalang.


"Alhamdulillah, kami dari Pemalang Berbagi dapat menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang ada di Pulosari, semoga membawa keberkahan bagi semua," kata Mbak Mira, pada Senin (4/12).

Ia menyebut, dana yang disalurkan tersebut berasal dari para donatur. Ada yang anggota tetap, tapi ada juga warga Pemalang yang berbaik hati menitipkan donasinya ke Komunitas Pemalang Berbagi. 


"Mereka mayoritas yang menyumbang itu tidak mau di sebut namanya, lillahi ta'ala mereka menyumbang karena Allah semata," ucap Mbak Mira, merasa terharu dan takjub karena menurutnya masih banyak orang baik di Pemalang yang berhati mulia.

Sejak diikrarkan menjadi komunitas sosial pada 25 September 2022, Komunitas Pemalang Berbagi kini telah beranggotakan ratusan orang. Komunitas ini hadir tidak hanya disokong oleh para emak-emak yang peduli pada sesama, namun mereka juga memiliki berbagai profesi lainnya, seperti PNS, Seniman, Wartawan, Dosen dan pegawai swasta lainnya.

Kiprahnya dalam giat sosial pun hampir merambah semua lini kebutuhan paling mendasar yang dibutuhkan bagi warga Pemalang, utamanya kaum dhuafa.

Sebagai contoh, Pemalang Berbagi hadir di Kecamatan Pulosari untuk berbagi air bersih saat krisis air bersih yang terjadi di wilayah tersebut, pada Minggu lalu.

Tak hanya menyalurkan santunan, komunitas berbasis sosial tersebut, juga memberi bantuan air bersih gratis, cukur gratis, santunan anak yatim piatu, buka puasa bersama pasien di Rumah Sakit, kaum jompo dan banyak lagi. 

Sementara pada Minggu lalu, agenda bhakti sosial pun digelar di Pertigaan Gintung Desa Pulosari. 

Komunitas Pemalang Berbagi, tampak di kawal oleh Badut Tom Tom yang sengaja hadir untuk berbagi kebahagiaan bersama sejumlah anak yatim dan piatu.

Menurut Lukman Alfaris, seorang pengajar yang "menyamar" sebagai badut mengungkapkan, bahwa kehadirannya dalam Komunitas Pemalang Berbagi, karena ingin turut berbagi keceriaan dan kebahagian bersama anak yatim piatu.

"Menurutku berbagi itu tidak harus berupa uang, dengan kita menghibur dan mereka bisa tertawa bahagia itu pun bagian dari cara kita berbagi antar sesama," katanya.

Oleh sebab itu, Lukman mengakui untuk giat seperti ini pihaknya rela untuk tidak dibayar.

"Khusus acara sosial Badut Tom Tom free alias gratis, tapi ada syaratnya berbagi, gratis tidak berbayar," ujarnya, seraya menyebutkan kalau pihaknya saat ini masih tahap belajar. Ya, perlu belajar ilmu berbagi.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika ada niatan untuk berbagi antar sesama bisa menghubungi WA 0838-6203-4885. Semoga menjadi amal dan ladang ibadah di kemudian hari. Terima kasih orang baik. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Badut Tom Tom Kawal Pemalang Berbagi Santuni Anak Yatim Di Pulosari

Trending Now

Iklan