CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ribuan Massa Pemuda Aceh Gelar Solidaritas Untuk Palestina

SuaraNegeri.com
08 November 2023 | 14:01 WIB Last Updated 2023-11-08T07:03:02Z

SUARA NEGERI  | BANDA ACEH — Ribuan massa yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Pemuda Aceh Palestina (SAPA), menggelar aksi bela Palestina di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. 

Mereka menuntut masyarakat internasional mendesak Israel segera menghentikan pembantaian besar-besaran di jalur Gaza. 

Selain orasi, massa juga mengumpulkan donasi, doa bersama dan long march dari Masjid Raya menuju Simpang Lima Banda Aceh. 

"Genosida terus memakan korban jiwa, bahkan puluhan ribu nyawa melayang di jalur gaza," kata Koordinator Aksi, Aulia Rahman, Rabu, 8 November 2023 

Menurut Aulia, PBB tidak lebih bagaikan stempel berdarah. Terbukti, Israel terus melakukan serangan dan pembantaian tanpa belas kasih terhadap warga negara Palestina.

Aulia menjelaskan, sesama muslim saling merasakan rasa sakit yang diderita warga di Palestina. Bahkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, menyatakan penjajahan atas dunia ini harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan keadilan.  

Massa juga mengajak seluruh masyarakat agar memboikot produk-produk Israel. Bahkan pihaknya menggalang dana besar-besaran yang dipusatkan di Posko Utama Komplek Pekan Kebudayaan Aceh ke 8, Taman Ratu Safiatuddin selama tujuh hari. (sumber: AJNN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Massa Pemuda Aceh Gelar Solidaritas Untuk Palestina

Trending Now

Iklan