CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gegara Dukung Hamas, Mia Khalifa Dipecat Majalah Playboy

SuaraNegeri.com
11 Oktober 2023 | 11:13 WIB Last Updated 2023-10-11T04:13:59Z

SUARA NEGERI | USA Majalah Dewasa Playboy mengumumkan telah memutuskan kontrak dengan mantan bintang porno Mia Khalifa. Pemutusan dilakukan menyusul pernyataan kontroversi.

Sebelumnya, mantan bintang film dewasa itu menuliskan beberapa cuitannya di media sosial saat kelompok militan Hamas melakukan penyerangan ke Israel.

Dukungan Mia Khalifa atas serangan Hamas ke Israel di akun media sosialnya berbuntut panjang. Namanya kini dicoret Playboy gegaran postingan tersebut.

"Kami menulis surat ini hari ini untuk memberi tahu Anda tentang keputusan kami untuk mengakhiri hubungan Playboy dengan Mia Khalifa, termasuk menghapus saluran Playboy Mia di platform pembuat kami," tulis perusahaan dalam pesannya seperti dikutip dari Daily Mail.

"Selama beberapa hari terakhir, Mia telah melontarkan komentar-komentar terkait serangan Hamas terhadap Israel dan pembunuhan terhadap pria, wanita, dan anak-anak yang tidak bersalah. Di Playboy, kami mendorong kebebasan berekspresi dan debat politik yang konstruktif, namun kami tidak memiliki kebijakan toleransi terhadap ujaran kebencian. Kami berharap Mia memahami bahwa perkataan dan tindakannya memiliki konsekuensi."

Sejak serangan Hamas ke Isreal, Mia Khalifa sangat vokal memberi dukungan pada Palestina lewat akun X miliknya, @miakhalifa.

"Jika Anda dapat melihat situasi di Palestina dan tidak berpihak pada Palestina, maka Anda berada di pihak yang salah dalam apartheid dan sejarah akan terjadi. tunjukkan itu pada waktunya."

Dia pun menuliskan, "Saya tidak percaya rezim apartheid Zionis dijatuhkan oleh pejuang gerilya yang mengenakan kemeja Gucci palsu - film biografi dari momen-momen ini mencerminkan hal itu dengan lebih baik."

Pada hari Minggu, 8 Oktober, Khalifa memposting, "Saya hanya ingin memastikan ada rekaman 4K yang menunjukkan orang-orang saya merobohkan tembok penjara terbuka tempat mereka dipaksa keluar rumah sehingga kami memiliki pilihan yang bagus untuk sejarah tersebut. Buku-buku yang menulis tentang bagaimana mereka membebaskan diri dari apartheid."

Mia turut mengkritik Kylie Jenner yang sebelumnya sempat mengunggah pesan dukungan kepada Israel yang sudah dihapus.

"Jika jurnalisme sejati ada, orang yang berbicara berikutnya dengan Kylie Jenner akan meminta pendapatnya tentang ketegangan geopolitik di Timur Tengah dan tidak memutuskan kontak mata sampai dia dapat merangkai satu kalimat yang jelas karena dia ingin mengambil sikap terhadap 400 juta pengikutnya dengan buruk," cuitnya.

Untuk diketahui kemitraan Playboy dan Mia Khalifa dimulai Februari 2022. Kepribadian perempuan kelahiran Bairut ini yang membuat CEO Playboy Ben Kohn kepincut merekrut.

"Pendekatan Mia yang tak kenal takut, lugas, menggugah pikiran, dan menyenangkan dalam hidup dan kariernya menjadikannya tambahan penting dalam komunitas Centerfold kami. Kebebasan berekspresi adalah landasan warisan Playboy kami, dan Centerfold bertujuan untuk memberdayakan para pembuat konten seperti Mia untuk mengekspresikan diri mereka dalam lingkungan yang aman dan menerima."

Sebelumnya, bintang legendaris, Mia Khalifa, kini merambah dunia bisnis dengan meluncurkan merek perhiasan dengan nama Sheytan, pada Senin (10/7/2023) lalu.

Melalui akun Instagra pribadinya miakhalifa, wanita 30 tahun ini membagikan video saat merilis merek perhiasannya itu.

Nama Sheytan yang dipilihnya kemudian menjadi kontroversial lantaran memiliki arti iblis dalam bahasa Arab.

"Secret's out @/sheytan.world is ready for you (Rahasia telah diungkap! @/sheytan.world siap untukmu," tulisnya. (rl/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gegara Dukung Hamas, Mia Khalifa Dipecat Majalah Playboy

Trending Now

Iklan