Dampak Kemarau Panjang, DPUTR Kabupaten Pemalang Distribusikan Air Bersih Hingga Malam Hari

SuaraNegeri.com
06 Oktober 2023 | 00:09 WIB Last Updated 2023-10-05T17:09:31Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — DPUTR Kabupaten Pemalang distribusikan bantuan air bersih ke sejumlah Desa terdampak kekeringan di Kecamatan Pulosari.

Terhitung sejak kemarau terjadi beberapa bulan lalu hingga awal Oktober 2023 tahun ini, terkonfirmasi wilayah kecamatan  Pulosari mengalami kelangkaan air, kecuali Desa Karangsari yang memiliki sumber mata air yang memadai dan sejumlah wilayah yang telah menikmati sambungan air bersih PDAM Tirta Mulia. Sedangkan desa Jurangmangu dan Gunungsari, kedua desa ini, kebutuhan air masih tercukupi.


Di tengah kondisi kekeringan yang sedang terjadi di kecamatan Pulosari saat ini, terpantau DPUTR kabupaten Pemalang juga  mengirimkan puluhan ribu liter air bersih untuk dibagikan kepada warga Desa Clekatakan Pagenteran dan Pulosari  Dukuhtumbu, selama dua hari, secara bergantian 3-4/9/23.

Mukhtamar yang akrab disapa Dodit kepada SuaraNegeri.com menyampaikan, dirinya bertugas mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak kekeringan di kecamatan Pulosari.

"Bantuan dari DPUTR kabupaten Pemalang ini bertujuan untuk mengurangi kelangkaan air bersih sekaligus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi saat ini, yang sedang dihadapi oleh saudara saudara kita, tengah mengalami kesulitan guna memenuhi kebutuhan air bersih," terangnya.

Tak jarang, karena jumlah volume air bersih yang di distribusikan cukup banyak, terkadang pengiriman dilakukan dari pagi hingga malam hari.

Ditempat dan waktu berbeda, Relawan Peduli Kasih  bekerja sama dengan YEU Yogyakarta diketahui telah membagikan air bersih kepada warga di sejumlah desa melalui Pos pos penampungan/ antrian warga yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Pemalang. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Kemarau Panjang, DPUTR Kabupaten Pemalang Distribusikan Air Bersih Hingga Malam Hari

Trending Now

Iklan