CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pemilu Di Dukung Wartawan, Bung Ramson: Biar Saya Tidak Melihat Tapi Saya Merasakan

SuaraNegeri.com
09 September 2023 | 12:46 WIB Last Updated 2023-09-09T05:46:25Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Dr. Ramson Siagian selaku anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, pagi tadi, Sabtu (9/9), merasa bungah usai membuka acara Bimtek di Hotel Regina Pemalang. Pasalnya, akhir akhir ini Ia memang makin inten mengunjungi Pemalang guna menyapa para pendukungnya.

Gestur ini kemudian dibaca para wartawan Pemalang untuk menanyakan langsung persiapan Bung Ramson menghadapi Pemilu.

"Soal pemilu, yang penting aman, tentram dan menghasilkan yang terbaik," kilahnya.

Ia merasa yakin kalau para wartawan pun mendukung upaya progresifnya guna memberi pencerahan bagi pelaku UMKM di Pemalang. Terlebih diantara pendukungnya adalah para wartawan.

"Saya tahu diantara bapak ibu wartawan ada yang mendukung saya. Biar Saya Tidak Melihat, Tapi Saya Merasakan," katanya, kemudian disambut tawa awak media.

Terkait bimbingan pelatihan teknologi di Kabupaten Pemalang, pada hari ini di Hotel Regina, menurut Bung Ramson, Bimtek kali ini lebih Spesifik.

"Hal ini sebagai upaya untuk menghasilkan karya UMKM yang terbaik. Bimbingan teknis untuk usahawan usahawan baru di Pemalang ini bersifat umum, namun lebih specifik, agar dapat menumbuhkan nuansa lebih kompetitif," terangnya.

Misalnya, lanjut Bung Ramson, ada kelompok yang membidangi soal las, ada juga yang bikin kue, dan lain lain, sehingga fokus bimbingan teknisnya selama 4 hari penuh ditelaah bagi pelaku usahawan usahawan baru tersebut.

"Diharapkan usai mengikuti Bimteks mereka dapat menciptakan prodak yang siap bersaing di industri dan perdagangan," pungkasnya.

Ia optimis terkait program kerjanya. "Saya perjuangkan anggarannya, dan mereka pelaksananya di perindustrian. Itulah upaya saya untuk masyarakat Pemalang," imbuhnya.

Bimtek kali ini akan dihelat selama 4 hari, mulai tanggal 9 sampai 13 September 2023. Agenda bimtek saat ini diikuti sebanyak 132 orang.

Mereka adalah pelaku UMKM, seperti makanan industri keripik, pengolahan kopi, industri buah nanas, perbengkelan, dan kerajinan bambu.

Selain memberikan Bimtek, peserta juga akan memperoleh informasi dan pemahanan usaha lainnya, juga termasuk pemahaman NIB. 

"Semoga bermanfaat bagi semua perserta," pungkas Bung Ramson. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu Di Dukung Wartawan, Bung Ramson: Biar Saya Tidak Melihat Tapi Saya Merasakan

Trending Now

Iklan