CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jalin Silaturahmi, Ratusan Peserta Ikuti Gathering Seribu Marbot di Wonosobo

SuaraNegeri.com
06 Agustus 2023 | 13:35 WIB Last Updated 2023-08-06T06:35:13Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO — Komunitas Resik- Resik Masjid (RRM) dari berbagai daerah se-Jawa Tengah berkolaborasi dengan Yayasan Resik Resik Masjid Indonesia (YRMI) mengadakan acara silaturahmi dan Resik-resik Masjid Akbar 5 dengan mengusung tema Marbot Merdeka, bertempat di Tanjungsari Land, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti oleh 662 Marbot itu digelar selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (5-6) Agustus 2023. Peserta berasal dari berbagai daerah seperti Banjarnegara, Brebes, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pati, Lereng Prau, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Semarang, Sukorejo, Tegal, Temanggung, Wonosobo, Karanganyar, dan dihadiri pula anggota Marbot dari kota Gudeg Yogyakarta.(6/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo, Perwakilan Kemenag, Perwakilan MUI Wonosobo, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Wonosobo dan tamu undangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo mengapresiasi kegiatan Resik Resik Masjid (RRM) yang ada di Wonosobo.

"Bahwa betul masjid yang bersih akan dicari oleh jamaahnya daripada masjid yang kurang bersih, sehingga anggota RRM ini mempunyai tujuan mulia," kata Sekda.

"Kami berterima kasih kepada RRM yang telah bersedia membersihkan 11 masjid yang ada di Wonosobo, Semoga kebaikan dibalas oleh Allah SWT," imbuh Sekda dalam sambutannya sekaligus membuka acara RRM akbar 5.

Di tempat yang sama ketua panitia RRM Akbar Dwi Mutakin menyampaikan tujuan utama di adakan RRM Akbar salah satunya ibadah kepada Allah.

"Kita berkhidmat ibadah dengan membersihkan rumah-rumah Allah dan melalui Acara RRM Akbar ini kita mengumpulkan seluruh marbot se-Jateng dari 22 Kabupaten untuk bersilaturahmi" kata Dwi saat diwawancarai awak media.

"Kami ada agenda membersihkan sebelas masjid yang ada di Wonosobo yaitu sepuluh berada di Reco dan kecamatan Kalikajar serta satu di area kota yaitu masjid Al-Mansur," imbuhnya.(Herman)
  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Silaturahmi, Ratusan Peserta Ikuti Gathering Seribu Marbot di Wonosobo

Trending Now

Iklan