Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Pemalang Berikan Bantuan Kepada Bumil Dan Balita

SuaraNegeri.com
29 Juli 2023 | 10:29 WIB Last Updated 2023-07-29T03:29:22Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex mengunjungi Koramil 05/Ulujami dan 07/Ampelgading yang didampingi  Pasi Intel Kapten Inf Teguh Wibowo, pada Jumat (28/7/2023).

Kedatangan Dandim beserta rombongan di Koramil Ulujami dan Ampelgading disambut langsung oleh Danramil bersama Forkopimca dan anggota Koramil serta anggota Persit ranting Ulujami dan Ampelgading Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang.

Dalam arahannya, baik di  Koramil Ulujami maupun Ampelgading Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyampaikan TNI harus dekat dengan rakyat, peran Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, harapannya Babinsa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, Babinsa tempat berkeluh kesah masyarakat baik diminta maupun tidak kita tetap hadir, bekerja dengan ikhlas jadikan sebagai ladang ibadah.

Selanjutnya Dandim meminta agar selalu membina keluarga dengan baik, peran ibu sangat penting dalam keluarga, dampingi bapak dalam melaksanakan tugas, siapkan generasi berikutnya dengan baik, ciptakan kondisi keluarga yang nyaman dan tentram, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah. "Kalau kita ingin selamat kita harus hormati ibu, kalau kita ingin cukup rezeki bahagiakan anak dan istri, Jaga kesehatan diri kita maupun keluarga, makan yang sehat dan rajin berolahraga”, tuturnya.

Pada akhir arahannya Dandim menekankan kepada anggota beserta Persit agar bersikap netral  dalam Pemilu  dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan untuk ibadah, sehingga apa yang kita lakukan beraura positif.

Disamping memberikan pengarahan kepada anggota dan Persit Koramil Ulujami  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex memberikan bantuan berupa makanan tambahan kepada Ibu Hamil (Bumil) dan Balita warga desa Samong kecamatan Ulujami di balai desa Samong.

Demikian juga setelah memberi pengarahan kepada anggota dan Persit Koramil Ampelgading, Dandim beserta rombongan memberikan bantuan makanan tambahan kepada Bumil dan Balita warga desa Losari kecamatan Ampelgading. 

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan, upaya ini dilakukan sebagai bagian dari langkah mempercepat penurunan angka stunting (gangguan pertumbuhan) di wilayah kabupaten Pemalang. “Program percepatan penurunan stunting adalah salah satu program Kodim 0711/Pemalang tahun  2023, selaras dengan program SDGs (Sustainable development Goals) dari Pemerintah Pusat. Harapannya program ini memberikan manfaat, karena tumbuh kembang anak adalah masa depan kita bersama”, Pungkas Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P. (rl/Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Pemalang Berikan Bantuan Kepada Bumil Dan Balita

Trending Now

Iklan