Tebar Ratusan Bungkus Daging Kurban, Ketua IKA Teknik Untad: Kewajiban untuk Berbagi Kepada Sesama

SuaraNegeri.com
29 Juni 2023 | 16:28 WIB Last Updated 2023-06-29T09:28:25Z

SUARA NEGERI | PALU — Hari Raya Idul Adha menjadi momentum untuk saling berbagi. Tak terkecuali bagi Ikatan Alumni Teknik Untad membagikan ratusan bungkus daging kurban pada momen perayaan Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

Pembagian ratusan bungkus daging kurban di kegiatan tebar kurban IKA Teknik Untad berlangsung di Jalan Basuki Rahmat Lorong Saleko I no 110c, Kelurahan Birobuli Utara, Kecematan Palu Selatan, Kota Palu.


Ketua Ikatan Keluarga Alumni Teknik Untad, Arwan Ibrahim menyampaikan, Kegiatan berbagi daging kurban ini dilaksanakan untuk membantu Masyarakat yang kurang mampu, berbagi dan merayakan hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah bersama pada tahun ini.

“Semoga kurban kali ini membawa berkah untuk semuanya, ini juga sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah kita. Artinya kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama. Alhamdulillah rutin, setiap tahun ikut qurban,” ujarnya.

Arwan juga mengajak kepada seluruh pengurus IKA Teknik dan Alumni untuk berbagi dan untuk menjalin silahturahmi di hari Idul adha seperti saat ini, karena harapannya pada momen ini dapat dijadikan untuk memahami arti saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Sementara Koordinator tebar kurban IKA Teknik Untad, Andi Nur Faisal, melaporkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban terselenggara atas bantuan para alumni dan donatur yang memberikan donasi dan hewan kurban, baik atas nama pribadi dan lembaga.

Pelaksanaan kegiatan Tebar Kurban IKA Teknik Untad jumlah total hewan kurban sebanyak lima ekor sapi dan satu ekor kambing. Dua ekor sapi diantaranya telah disumbangkan ke panti asuhan dan Tempat Pengajian Alquran (TPA).

“Hewan yang disembelih hari ini akan dikemas 450 bungkus. Semuanya dibagi ke masyarakat yang kurang mampu, panti asuhan dan TPA,” ucapnya.

Andi Nur Faisal mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas kepercayaan IKA Teknik Untad dan Alumni  yang menyalurkan hewan kurban melalui panitia pelaksana tebar kurban IKA Teknik Untad. 

"Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni teknik Untad yang telah memberi kepercayaan kepada panitia.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga membantu pemotongan, pengemasan dan distribusi daging kurban, semua proses kami laksanakan sebaik-baiknya." tutur Andi Nur Faisal.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebar Ratusan Bungkus Daging Kurban, Ketua IKA Teknik Untad: Kewajiban untuk Berbagi Kepada Sesama

Trending Now

Iklan