IKA Teknik Untad dan IKA HUT Pererat Tali Silaturahmi

SuaraNegeri.com
09 Juni 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-06-09T09:55:49Z

SUARA NEGERI | PALU — Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik Untad (IKA Teknik Untad) dan Ikatan Keluarga Fakultas Kehutanan Untad (IKA HUT Untad) menggelar silaturahmi bersama dalam rangka membahas pertikaian yang terjadi antar fakultas.

IKA Teknik Untad dan IKA HUT menyayangkan perkelahian mahasiswa antar fakultas yang terjadi beberapa hari lalu. Mereka meminta kejadian itu untuk berakhir dan saling bersilaturahmi bersama.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan IKA Teknik Untad dan IKA HUT bertempat di Cafe Tanaris, Jalan Juanda, Kota Palu, Jumat (9/7).

Muh Rifai S Ars salah satu pengurus IKA Teknik Untad mengatakan untuk melakukan upaya dan komunikasi langsung dengan mahasiswa kedua belah pihak yang bertikai dengan cara untuk menahan diri dan merupakan niatan bersama untuk bersilaturahmi.

"Kita tuntaskan dengan output silaturahmi, kita memperlihatkan kepada masyarakat Tadulako bahwa mahasiswa teknik dan kehutanan berkomunikasi dengan baik," ujarnya.

Rifai juga mengatakan pada kegiatan sulaturahmi tersebut bahwa IKA Teknik Untad dan IKA HUT merupakan satu keluarga yang tidak terpisahkan dan merupakan tanggung jawab moral yang besar sehingga bisa berkolaborasi bersama. Sehingga IKA Teknik Untad dan IKA HUT sangat menyayangkan kejadian pertikaian yang terjadi di kalangan Kampus Untad.

"sebagai alamuni untuk berperan aktif menyadarkan mereka dan kami mengupayakan untuk mengundang silaturahmi bersama. silaturahmi Kepada adik - adik yang bertikai," tuturnya

Sementara perwakilan Ikatan Keluarga Fakultas Kehutanan Untad yang di wakili oleh Busranuddin daeng masserang menginkan kedamaian bersama dan membangun komitmen bersama dengan silaturahmi antara fakultas teknik dan fakultas kehutanan dan di harapkan program pembinaan akademik dapat di perioritaskan kembali kepada Alumni oleh Rektor Untad.

"sisi pembinaan yang kurang dengan adik-adik mahasiswa, Peran alumni untuk masuk dalam pembinaan akademik pada penerimaan mahasiswa Baru di perioritaskan kembali, sehingga terbangun silaturahmi antara mahasiswa dan alumni," ujarnya.

Hasil akhir pertemuan  IKA Teknik Untad dan IKA HUT bersepakat untuk saling bersilaturahmi antar fakultas dalam waktu yang ditentukan beberapa hari kedepan serta program silaturahmi bersama di masukkan dalam program kerja IKA Teknik dan IKA HUT. (Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKA Teknik Untad dan IKA HUT Pererat Tali Silaturahmi

Trending Now

Iklan