Temui Pemilik Penggilingan Batu Kapur di Tuban, Gemini Club Ingatkan Pendukung Ganjar Pranowo Antisipasi Kerusakan Lingkungan

SuaraNegeri.com
22 Mei 2023 | 16:33 WIB Last Updated 2023-05-22T09:38:31Z

SUARA NEGERI | TUBAN — Dalam beberapa hari terakhir, pengurus Gemini Club intens menyapa jejaring relawan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang tersebar di berbagai daerah. 

Pada Senin (22/3/20239 ini, Gemini Club atau organisasi relawan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang dibentuk alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berkunjung ke pabrik pengolahan batu kapur di Desa Sumberagung, Plumpang, Jawa Timur. 

Mewakili Gemini Club adalah Bung Bayu ditemani Bung Husnul. Mereka disambut Giarto dan Ahmad, pemilik penggilingan batu kapur di wilayah itu. Usahanya mengolah batu kapur sebagai bahan baku untuk kebutuhan pertanian, bangunan, baja, termasuk untuk digunakan di pabrik-pabrik gula. 

Menurut Bayu dan Husnul, perusahan tersebut sudah berjalan lebih dari sepuluh tahun. Produksi dan kualitas produknya lumayan bagus. Pengiriman produk pun jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Dari sisi permintaan, juga semakin banyak. 

"Keberadaan pabrik itu potensi besar untuk kesejahteran warga sekitar yang membutuhkan, untuk produksi saat ini mencapai 70 ton perhari,” ujar Bayu.

Ia berpesan agar pengusaha melibatkan pekerja lokal serta memperhatikan kondisi lingkungan saat mengambil bahan baku agar tidak berdampak terhadap kerusakan lingkungan hidup.

“Kami meninjau langsung operasional pabrik, juga mengecek dan memastikan semua pekerja harus dari lokal serta mengecek fasilitas jalan,” katanya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Bayu meminta agar jalan yang dilalui dalam mengangkut material jangan sampai rusak sehingga meresahkan penduduk.

“Kita Gemini Club sebagai pendukung Ganjar Pranowo harus memberikan contoh yang baik, itu amanah dan pesan dari Bung Jan Prince dan Bung Wiwid,” katanya lagi.  

Bila ada lubang dan kerusakan jalan, dia melanjutkan, harus segera ditambal. Jangan ditunggu rusak parah dulu baru diperbaiki. 

“Pihak perusahaan menyanggupi dan akan menjalankan yang terbaik sesuai harapan semua,” kata Giarto dan Ahmad, selaku pemilik penggilingan batu kapur. 

Sebelumnya, Sabtu (20/5/2023), Gemini Club juga berkunjung ke jejaring relawan pendukung Ganjar Pranowo di Cirebon, Jawa Barat. Salah satu yang ditemui adalah Kang Agung, Ketua Pedagang Muda Tembakau asal Cirebon. Dalam pertemuan itu, Gemini Club meminta Kang Agung dan kawan-kawan terus menyosialisasikan Ganjar Pranowo ke masyarakat. (By)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Temui Pemilik Penggilingan Batu Kapur di Tuban, Gemini Club Ingatkan Pendukung Ganjar Pranowo Antisipasi Kerusakan Lingkungan

Trending Now

Iklan