Aji Sumarno Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PKB Ke KPU Selayar

SuaraNegeri.com
14 Mei 2023 | 20:44 WIB Last Updated 2023-05-14T13:44:01Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Selayar Aji Sumarno memimpin langsung pendafataran 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor KPUD Kepulauan Selayar, pada Minggu (14/5/2023) sore. 

Ketua PKB Selayar Aji Sumarno datang ke KPU bersama dengan Sekretaris PKB Nazaruddin, Anggota DPRD PKB Syamsul Bahri, dan Pengurus DPC PKB lainnya.

Kehadiran mereka diterima oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Kepulauan Selayar. Selanjutnya dilakukan penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg dari Ketua PKB Aji Sumarno kepada Komisioner KPU Andi Dewantara. 

"PKB mengajukan komposisi bacaleg 100% di 5 Daerah Pemilihan, terdiri dari 16 orang laki-laki dan 10 perempuan. Dengan itu, Pendaftaran PKB dinyatakan memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan," jelas Komisioner KPU Andi Dewantara. 

Hal tersebut, kata Dewantara, telah sesuai dengan ketentuan dalam pasal 37 Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023. Maka pendaftaran bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan ini dinyatakan diterima dan selanjutnya akan diterbitkan berita acara dan tanda terima," kata Andi Dewantara. (afd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aji Sumarno Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PKB Ke KPU Selayar

Trending Now

Iklan