Siapa Cawapres Yang Bakal Dampingi Prabowo? Ini Bocorannya

SuaraNegeri.com
28 April 2023 | 13:34 WIB Last Updated 2023-04-28T06:34:11Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Usai melakukan kunjungan silahturahmi kepada sejumlah tokoh nasional, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto makin mantab untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Kepada pewarta bahkan, Prabowo memberi kisi kisi terkait kriteria cawapres yang bakal menjadi pendampingnya nanti.

"Kriteria yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat," kata Prabowo, Kamis (27/4) kemarin, usai Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dewan Pembina, Penasehat, Pakar, DPP, DPD dan Fraksi Gerindra.  

Kriteria lain, lanjut Mas Bowo, cawapresnya harus punya komitmen yang jelas tentang Indonesia. Mulai dari komitmen kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepada Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, kriteria cawapres itu yang nantinya pantas sebagai pendamping dalam memimpin Indonesia. Prabowo mengaku, akan melihat pula kredibilitas dan integritas cawapresnya.

Ia berharap dengan kreteria tersebut, dirasa akan memberi bantuan bagi Prabowo guna meraih suara memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Kapasitas, kemudian kredibilitas dan integritas, dan hasil surveinya lumayan," ungkap Prabowo.

Selanjutnya, saat ini Partai Gerindra masih terus melakukan negosiasi dalam membangun kerja sama politik menghadapi Pemilu 2024.  

"Kami Gerindra adalah partainya anak muda dan kami bertekad Gerindra harus menjadi partai masa depan," kata Prabowo. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapa Cawapres Yang Bakal Dampingi Prabowo? Ini Bocorannya

Trending Now

Iklan