Menuju Finalis Paritrama Award 2023, Wagub Paparkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sulteng

SuaraNegeri.com
03 April 2023 | 20:19 WIB Last Updated 2023-04-03T13:19:42Z

SUARA NEGERI | PALU — Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Arnold Firdaus, MTP dan Kepala Bagian Kesra Non Pelayanan Dasar, Drs. Abdul Djabar M.Si mengikuti wawancara kandidat penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrama Award 2023 secara virtual, bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin (3/3/203).

Melalui pemaparannya Wakil Gubernur menjelaskan tentang visi-misi pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, produk hukum dan instrumen pendukung, program provinsi Sulawesi Tengah terkait perlindungan tenaga honorer dan perlindungan ekosistem desa, serta cakupan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, inovasi menuju universal coverage dan sebagainya.

Tim penilai penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan paritrama diketuai Prof. Dr. Ir. R. Nunung Nuryartama, M.Si (Ahli daerah) dan beranggotakan Dinna Prapto Raharja, Ph.D. (Ahli kebijakan publik), Dr. Nadia Astriani, SH., M.Si (Ahli hukum lingkungan dan administrasi negara), Dr. Chazali H. Sitomorang, Apt. M.Sc.PH (Ahli jaminan sosial) serta Ir. Zanariah, M.Si (Dir. Sinkronisasi urusan pemerintah daerah IV kemendagri)

“Kami ucapkan terima kasih karena Sulawesi Tengah telah masuk nominasi 8 besar, saya juga berterima kasih atas saran pendapat dalam rangka mendorong UU untuk bisa maksimal dilaksanakan dalam rangka menyelesaikan masalah yang ada khususnya masyarakat rentang berkaitan UU, kemudian terima kasih atas waktu meskipun karena waktu terbatas sehingga saya hanya menyampaikan inti persoalannya. Kami juga berharap kalau ada kebijakan pusat agar daerah juga diperhatikan,” jelas Wakil Gubernur.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menuju Finalis Paritrama Award 2023, Wagub Paparkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Sulteng

Trending Now

Iklan