Data Terkini, Lebih 5000 Pemudik Masuk Ke Kabupaten Kepulauan Selayar

SuaraNegeri.com
20 April 2023 | 12:27 WIB Last Updated 2023-04-20T05:27:27Z

SUARA NEGERI  | SELAYAR — Arus kendaraan pemudik lebaran ke Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dipelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba terpantau mengalami peningkatan sejak (H-2) Rabu kemarin  hingga hari ini Kamis (H-1), (20/4/2023).

Tercatat sejak (H-2) hingga (H-1) siang ini telah lebih 20 trip pemberangkatan dari Bira dan Pelabuhan Pamatata dengan mengunakan 3 armada yaitu KMP. Kormomolin, KMP. Balibo dan KMP. Bontoharu serta KMP. Takabonerate yang hari ini juga dioperasikan melayani pemudik di Selat Selayar.

GM. PT. ASDP Selayar, Jamaluddin. SE kepada Pewarta menjelaskan bahwa puncak sudah sesuai prediksi pada Rabu (19/4) kemarin. Sebanyak 3 kapal beroperasi penuh dari 5 armada yang disiagakan untuk melayani arus mudik ke Selayar. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semua skenario antisipasi lonjakan kita gunakan. Tidak ada kendala berarti dan semua personil kami maksimalkan untuk melayani pemudik ke Selayar," jelas Jamalauddin. 

Kemarin ada 16 trip kapal melayani pemudik dipelabuhan Bira Bulukumba tujuan pelabuhan Pamatata Kepulauan Selayar. Rinciannya masing-masing 8 trip dari Bira dan 8 Trip dari Pamatata. 

Data yang diterima, lebih dari 5000 ribu orang dan 1000 lebih kendaraaan motor dan mobil yang telah diseberangkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar hingga H-1. Dan semua berjalan lancar dan aman. 

Kelancaran arus mudik tahun ini juga didukung oleh cuaca yang cukup bersahabat di jalur pelayaran kapal feri Selat -Selayar.  (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Data Terkini, Lebih 5000 Pemudik Masuk Ke Kabupaten Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan