Perawatan Persemaian Benih Padi di Lahan Demlot Kodim Pemalang

SuaraNegeri.com
20 April 2023 | 03:22 WIB Last Updated 2023-04-19T20:22:45Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Upaya penanaman padi untuk meraih hasil panen yang optimal dilakukan dengan metode persemaian benih padi jenis Protani. Hal ini guna mempersiapkan bibit tanaman yang baik dengan jenis dan varietas unggul untuk menuju proses penanaman. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Mulyono anggota Staf teritorial Kodim 0711/Pemalang ini melaksanakan pembersihan rumput yang mengganggu pertumbuhan benih padi yang saat ini sudah berusia 9 hari berlokasi di lahan Demlot Kodim Pemalang desa Widodaren, kecamatan Petarukan, pada Rabu (19/04/2023).

Serma Mulyono menerangkan, bahwa rencana persemaian benih padi ini dilakukan kurang lebih selama 25 hari. Harapannya dengan jangka waktu yang sekian lama ini akan dihasilkan bibit yang baik dan memiliki akar yang cukup untuk ditanam secara optimal. 

Ia sendiri selalu aktif mengontrol untuk mengantisipasi apabila ada gangguan hama tikus, ulat, belalang atau yang lainnya agar dapat segera di atasi.

“Saya lakukan pengecekan pagarnya secara intensif untuk memastikan pertumbuhan benih dengan baik tanpa adanya gangguan hama penyakit ataupun tikus sawah,” ujar mulyono dengan nada semangat.

Harapannya dengan perawatan yang maksimal ini akan menghasilkan bibit yang bagus sehingga nanti saat panen pun akan mendapatkan hasil yang berkualitas,” Pungkasnya.

(R/Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perawatan Persemaian Benih Padi di Lahan Demlot Kodim Pemalang

Trending Now

Iklan